Sukses


Liga Inggris: Alisson Tak Berniat Pensiun di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Alisson Becker mengaku tidak berencana untuk menyudahi kariernya bersama Liverpool. Kiper berusia 28 tahun tersebut ingin kembali ke klub lamanya, Internacional.

Alisson bergabung dengan The Reds pada 19 Juli 2018. Dia ditebus Liverpool dari AS Roma dengan nilai transfer yang mencapai 66,8 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun).

Kehadiran Alisson membuat lini belakang skuad Si Merah semakin solid. Dari 97 pertandingan yang sudah dijalani bersama Liverpool, Alisson mampu mencatatkan 47 clean sheet dan hanya kebobolan 71 gol.

Berkat kontribusi Alisson, Liverpool berhasil merengkuh tiga gelar juara dalam tiga musim terakhir, mulai dari trofi Liga Champions, Premier League, dan titel juara Piala Dunia Antarklub.

Saat ini, Alisson Becker masih terikat kontrak bersama Liverpool hingga 30 Juni 2024. Meski durasi kerja masih cukup panjang, Alisson diyakini akan mendapatkan tawaran kontrak baru dari The Reds.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ingin Pulang ke Brasil

Akan tetapi, Alisson tak berencana untuk tinggal lebih lama bersama Liverpool. Dia mengaku ingin pulang ke Brasil dan memperkuat Internacional.

"Saya memiliki keinginan untuk kembali ke Brasil, tetapi ketika itu akan terjadi, hanya Tuhan yang tahu. Saya tahu Tuhan memiliki sesuatu untuk saya, saya ingin mengikuti rencana Tuhan untuk hidup saya," ujar Alisson.

"Tetapi keinginan hati saya ketika saya kembali ke Brasil, jika Tuhan menjawabnya, adalah kembali ke Internacional, yang merupakan rumah dan juga klub yang saya cintai," lanjutnya.

"Saya sangat menghormati semua klub di Brasil, saya bahkan mungkin ingin bermain untuk beberapa klub lain, tetapi saya tidak tahu apakah saya akan bisa kembali ke Brasil dan tidak pergi ke Internaciona," tutur Alisson.

Alisson Becker merupakan pemain asli jebolan akademi Internacional. Dia mulai membela tim utama dari 2013 sampai 2016. Selama empat tahun membela Internacional, Alisson merasakan empat trofi Campeonato Gaucho.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer