Sukses


Liga Inggris: Liverpool Segera Tawarkan Kontrak Baru kepada Virgil van Dijk dan Fabinho

Bola.com, Liverpool - Virgil van Dijk dan Fabinho masih terikat kontrak jangka panjang bersama Liverpool. Meski begitu, The Reds dikabarkan bakal segera menawarkan kontrak baru kepada Van Dijk dan Fabinho.

Virgil van Dijk mulai bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer Januari 2018. Manajemen Si Merah harus mengucurkan dana hingga 75 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun) demi bisa menebus bek Timnas Belanda itu dari Southampton.

Kehadiran Van Dijk membuat lini pertahanan Liverpool semakin solid. Kontribusi pemain berusia 29 tahun tersebut di jantung pertahanan mampu membawa The Reds memetik kemenangan.

Sementara itu, Fabinho digaet Liverpool dari AS Monaco pada musim panas 2018. The Reds merogoh kocek hingga 39 juta poundsterling (Rp 728 miliar) untuk memboyong Fabinho ke Stadion Anfield.

Awalnya, pemain asal Brasil itu kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Liverpool. Namun kini, Fabinho mampu menjadi penyeimbang di lini tengah The Reds.

Berkat kontribusi keduanya, Liverpool berhasil merengkuh trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan juga titel juara Premier League dalam dua musim terakhir.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perpanjangan Kontrak

Manajemen Liverpool merasa puas dengan penampilan kedua pemain tersebut. Menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, The Reds pun akan memperpanjang durasi kerja Virgil van Dijk dan Fabinho.

Saat ini, Van Dijk dan Fabinho sama-sama masih terikat kontrak di Liverpool hingga 30 Juni 2023. Rencananya, Liverpool akan mulai melakukan pembahasan kontrak baru dengan kedua pemain tersebut pada Maret 2021.

Sayangnya, penampilan kedua pemain tersebut pada musim ini harus terganggu badai cedera. Virgil van Dijk dihantam cedera ACL (anterior cruciate ligaments) dan bakal absen hingga lima bulan ke depan.

Di sisi lain, Fabinho mengalami cedera hamstring dan diprediksi bisa kembali tampil pada 20 November mendatang.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer