Sukses


Liga Inggris: Arsenal Butuh Gol, Mikel Arteta Memerlukan Gelandang Seperti Mason Mount

Bola.com, Jakarta - Arsenal terlihat kesulitan untuk mencetak gol pada awal musim ini. Legenda Arsenal, Lee Dixon, menilai The Gunners membutuhkan pemain bertipe seperti gelandang Chelsea, Mason Mount.

Tim asuhan Mikel Arteta itu sangat kesulitan menemukan konsistensi sejauh ini. Bahkan Arsenal baru saja dibungkam 0-3 di Emirates Stadium ketika menjamu Aston Villa di Premier League akhir pekan lalu.

Kekalahan itu menjadi yang keempat bagi mereka di Premier League musim ini dan membuat mereka berada di peringkat ke-11 dalam klasemen sementara Premier League.

Statistik gol pun cukup memilukan, di mana Arsenal hanya mencetak 9 gol dalam 8 pertandingan hingga sejauh ini.

Arsenal kesulitan mencetak gol meski memiliki Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Willian di lini depan. Sementara di lini tengah ada Granit Xhaka, Mohamed Elneny, dan Thomas Partey, yang ternyata tidak terlalu mengancam lawan.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Butuh Gelandang Pencetak Gol

Legenda The Gunners, Lee Dixon, menilai Arsenal membutuhkan gelandang yang bisa mencetak gol, seperti gelandang Chelsea, Mason Mount. Pemain-pemain jenis ini bisa menjadi solusi sekaligus mengurangi tekanan dari Pierre-Emerick Aubameyang untuk menjebol gawang lawan.

"Itu adalah bentuk ketergantungan yang besar kepada satu pemain untuk mendapatkan gol. Tidak ada gol dari area lain, meski Lacazette mencetak tiga dari enam gol, dia tampaknya gagal," kata Dixon dilansir Metro.

"Tidak ada gol dari lini tengah sama sekali. Tidak ada pemain lini tengah yang memaksa tim mundur seperti Mason Mount atau seseorang yang berlari di tengah seperti itu dan merangsek ke kotak penalti."

"Jadi, dengan cara bermain seperti itu, dan saya bahkan belum membahas empat atau lima pemain belakang, maka Anda terbatas pada apa yang bisa Anda raih," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Aouar Bisa Jadi Jawaban

Arsenal banyak dikaitkan dengan gelandang Lyon, Houssem Aouar, selama musim panas. Menurut Dixon, pemain asal Prancis itu bisa menjadi jawaban untuk Arteta.

"Anda harus menyingkirkan hal-hal kecil itu," ujar Dixon.

"Apakah dia menginginkan pemain seperti itu? Lalu di mana kreativitas di lini tengah? Seorang pemain seperti Aouar bisa membantu," lanjutnya.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 15/11/2020)

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

  • Lee Dixon

Video Populer

Foto Populer