Sukses


Liga Inggris: Badai Cedera Terus Menghantam Liverpool, Kali Ini Giliran Jordan Henderson

Bola.com, Jakarta - Liverpool lagi-lagi kehilangan pemain akibat dihantam cedera. Kali ini giliran sang kapten, Jordan Henderson, yang mengalami cedera otot.

Pemain berusia 30 tahun tersebut dibekap cedera ketika membela Timnas Inggris, pada laga kelima Grup 2 Liga A UEFA Nations League 2020/2021 di King Power at Den Dreef, Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Jordan Henderson bermain sejak menit awal. Akan tetapi, Henderson digantikan Harry Winks pada awal babak kedua.

Saat itu, pergantian tersebut tak menimbulkan kesan apa pun. Sebab, bisa jadi itu merupakan kesepakatan manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, dengan Liverpool agar memainkan Henderson selama 45 menit saja.

Namun ternyata, pergantian itu merupakan imbas dari cederanya Jordan Henderson. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Gareth Southgate, selepas duel kontra Belgia.

"Jordan mengalami sedikit ketegangan (di otot kakinya) pada babak pertama dan merasa dia tidak bisa melanjutkan laga. Kami harus menilai cederanya saat kembali [ke Inggris]," ucap Southgate.

Jordan Henderson adalah pemain kesekian di Liverpool yang tumbang pada musim 2020/2021 ini. Dalam dua bulan terakhir banyak pemain The Reds yang terpaksa absen entah karena cedera atau terinfeksi virus corona COVID-19.

 

2 dari 3 halaman

Kehilangan Van Dijk dan Joe Gomez

Liverpool kini sudah dipastikan kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Van Dijk mengalami cedera ACL, adapun Gomez dihantam cedera lutut. Alhasil, kedua pemain tersebut bakal absen membela The Reds hingga beberapa bulan ke depan.

Selain itu, ada juga Trent Alexander-Arnold yang mengalami cedera otot. Bek Timnas Inggris itu pun terpaksa harus menepi beberapa pekan.

Lalu ada juga Fabinho dan Thiago Alcantara. Terbaru, Liverpool juga harus kehilangan Andrew Robertson yang mengalami masalah hamstring.

Sebelum Robertson, Mohamed Salah juga harus menepi. Pasalnya, Salah positif terinfeksi virus corona saat membela Timnas Mesir.

Situasi ini pasti membuat Liverpool makin stres. Sebab, akhir pekan nanti pasukan Jurgen Klopp itu akan menghadapi Leicester City di pentas Premier League dan kemudian melawan Atalanta di Liga Champions.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 16/11/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer