Sukses


Liga Inggris: Mantan Kiper Chelsea Dukung Kepa Arrizabalaga Agar Tetap Semangat

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper Chelsea, Asmir Begovic, mendukung Kepa Arrizabalaga untuk mengembalikan kariernya di Stamford Bridge dan "membuktikan bahwa semua orang salah". Posisi penjaga gawang asal Spanyol itu dalam ancaman menyusul kedatangan Edouard Mendy.

Kepa Arrizabalaga bergabung dengan Chelsea dari Athletic Bilbao dan memecahkan rekor pembelian kiper pada Agustus 2018. Dana mencapai 71,6 juta dikeluarkan The Blues demi mendaratkan Kepa.

Namun, posisinya kini terancam. Kepa banyak melakukan kesalahan yang membuat Chelsea banyak kebobolan.

Itu memaksa Frank Lampard untuk mencari kiper baru selama bursa transfer musim panas. Beberapa penjaga gawang masuk daftar incaran, termasuk Andre Onana dari Ajax, Jan Oblak dari Atletico Madrid dan kiper Manchester United, Dean Henderson.

Pada akhirnya, Chelsea membuat keputusan untuk mengontrak kiper Rennes Edouard Mendy. Bagusnya, ia tampil apik di Stamford Bridge, mencatatkan enam clean sheet dalam delapan penampilan pertamanya.

Dengan performa seperti itu, sulit untuk melihat Mendy kehilangan tempatnya di starting line-up Chelsea dalam waktu dekat. Apalagi kiper Senegal itu telah menjalin kemitraan yang solid dengan empat bek di depannya.

Video

2 dari 2 halaman

Dukungan Begovic

Meski begitu, mantan kiper The Blues Begovic, yang meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan Bournemouth pada 2017, mendukung Arrizabalaga untuk mengembalikan kariernya ke jalur yang benar, baik di London barat atau di tempat lain.

"Saya tidak berpikir itu sesuai dengan rencana untuk semua orang," kata Begovic kepada talkSPORT. "Situasi ini tidak pernah mudah."

"Jika Anda mengeluarkan biaya transfer yang besar, itu tidak berarti semuanya akan baik-baik saja; ada banyak faktor yang membuat kepindahan itu berhasil dan berdampak di klub.

"Mendy datang ke Chelsea dan melakukannya dengan sangat, sangat baik, saya pikir dia benar-benar memperkuat posisinya. Dia sangat mengesankan, jujur dia sangat menyenangkan untuk ditonton, dan dia adalah seseorang yang sangat saya sukai."

"Tapi apakah Kepa masih bisa membuktikan bahwa semua orang salah? Mungkin. Saya pikir Kepa adalah penjaga gawang yang sangat bagus, dia bermain sangat baik di Spanyol sebelum pindah ke Chelsea dan ini jelas merupakan waktu yang sulit baginya."

Sumber: Football London

Video Populer

Foto Populer