Sukses


Aktor Deadpool Ryan Reynolds Akuisisi Klub Kasta Kelima Liga Inggris, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Aktor Hollywood yang membintangi film Deadpool, Ryan Reynolds, tinggal selangkah lagi mengakuisisi klub National League atau kasta kelima Liga Inggris, Wrexham AFC, yang berasal dari Wales. Reynold tidak melakukan akuisisi itu sendiri, tetapi bersama aktor Hollywood lainnya, McElhenney. 

Klub tersebut selama ini dimiliki oleh suporter sejak 2011. Anggota Wrexham Supporters Trust (WST) sudah mengadakan voting tentang rencana akuissi oleh Ryan Reynolds dan McElhenney tersebut. Hasilnya, 98,6 persen mendukung rencana pengambilalihan klub itu. 

Menurut BBC, Selasa (17/11/2020), lebih dari 2.000 anggota WST yang berhak memilih, 1.809 menyetujui, 26 menentang, dan sembilan abstain. WST berharap kedua selebritas tersebut mendoakan keduanya memimpin dengan dan menantikan apa yang akan mereka lakukan pada masa depan. 

"Tunduk pada kesepakatan akhir, liga dan FA mengonfirmasi, RR McReynolds Company, LLC , akan mengambil alih 100 persen kendali Wrexham Wrexham Football Club Limited dari WST," tulis pihak WST. 

"Kedua belah pihak sekarang akan melanjutkan dengan menyelesaikan perincian pengambilalihan, dan kami akan memberikan informasi kepada suporter Wrexham secepat mungkin," imbuh pernyataan tersebut.

Wrexham merupakan klub tertua ketiga di dunia. Namun, mereka terperosok ke kasta kelima sejak 2008, sehingga tidak bisa berpartisipasi lagi di ajang Piala Liga. 

Ryan Reynolds dan McElhenney dikabarkan siap mengucurkan dana besar dari kocek pribadinya setelah proses akuisisi klub kasta kedua Liga Inggris itu selesai. Dana yang akan dikucurkan untuk klub tersebut senilai 2 juta pounds (sekitar Rp37 miliar). 

Reynolds dan McElhenney mempresentasikan visi mereka untuk meyakinkan anggota WST pada 8 November melalui pertemuan virtual. Pemungutan suara dimulai pada hari berikutnya dan berakhir pada hari Minggu (15/11/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Apa Alasan Ryan Reynolds dan McElhenney Membeli Wrexham?

Apa alasan Ryan Reynolds dan McElhenney membeli Wrexham? Keduanya menjelaskan alasan untuk membeli Wrexham adalah untuk mengembangkan dan mengembalikan klub ke Liga Sepak Bola Inggris (EFL). 

"Kami ingin berada di Racecourse Ground (markas Wrexham) sesering mungkin - sebanyak mungkin pertandingan yang saya bisa," kata Reynolds pada pertemuan virtual dengan WST. 

"Kami ingin minum-minum dengan para penggemar. Anda akan muak dengan kami! Kami ingin menjadi duta besar klub, memperkenalkan klub kepada dunia dan menjadi kekuatan global," imbuh dia. 

McElhenney menambahkan Racecourse Ground beberapa waktu terakhir jarang dipenuhi suporter. "Saya memiliki visi supaya Racecourse Ground  penuh lagi," ujar McElhenney. 

"Saya pernah melihat betapa padatnya tempat ini dulu pada tahun 19977 . Saya telah menonton banyak film tentang itu dan saya ingin rasanya seperti itu lagi." 

"Kami ingin membuat stadion penuh seperti itu lagi. Ryan jauh lebih bertanggung jawab dalam bisnisnya, tetapi saya sangat bersemangat dengan berbagai kemungkinan dan apa yang bisa terjadi. Saya ingin orang-orang begitu bersemangat untuk menyaksikan kebangkitan klub dan Racecourse Ground," imbuh McElhenney. 

Sumber: BBC, Sportinglife 

Video Populer

Foto Populer