Sukses


Gareth Southgate Mengeluh, Banyak Pemain Ditekan Klub Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengklaim para pemainnya mendapatkan tekanan dari pihak klub. Padahal, banyak yang ingin berseragam The Three Lions.

Timnas Inggris dipastikan gagal melaju ke final four UEFA Nations League. Pada laga terakhir menghadapi Islandia nanti malam, kemenangan tetap tak akan mengantar Jack Grealish dkk. ke semifinal.

Hasil itu menempatkan Gareth Southgate di ujung tanduk meski pada kualifikasi Piala Eropa, performa Timnas Inggris cukup menawan. Ia beralasan, sulit buat dirinya menjaga anak asuhnya gembira menjalankan tugas negara.

"Anak-anak sebenarnya semangat bermain buat Timnas Inggris. Tapi, mereka dalam situasi serbasalah. Ada tekanan dari klub. Ini yang sedang terjadi," ujar Southgate.

Maksud dari perkataannya adalah, Southgate melihat tekanan yang didapat para pemainnya dari klub membuat permainan jadi tak lepas. Utamanya adalah agar tidak mengalami cedera.

"Ada saja panggilan telepon, pesan, atau dari konferensi pers, kita tahu lah apa yang terjadi. Pemain jadi tak lepas bertarung," kata manajer Timnas Inggris itu melanjutkan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Harus Berhati-Hati karena Jadwal Padat

Gareth Southgate mengaku, dirinya secara tidak langsung juga mendapatkan tekanan. Ia harus berhati-hati memainkan pemainnya karena ada jadwal padat di Liga Inggris yang sudah menanti.

"Jadi, saya harus tepat dalam memutuskan sesuatu, susunan pemain misalnya. Sebab klub sudah menunggu, ada jadwal padat yang membuat saya harus berhati-hati, termasuk di level internasional seperti uji coba, juga sesi latihan," katanya lagi.

Timnas Inggris akan menghadapi Islandia pada laga terakhir UEFA Nations League Grup A2. Harry Kane cs. berada di posisi ketiga dan sudah dipastikan gagal lolos ke semifinal.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer