Sukses


Mulai Gelisah Jadi Cadangan di Manchester United, 5 Klub Ini Siap Mencaplok Dean Henderson

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United, Dean Henderson sedang mempertimbangkan opsi dipinjamkan pada Januari. Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate sudah mengatakan kepadanya bahwa dia perlu bermain lebih sering agar bisa menjadi kiper utama Therre Lions di Piala Eropa.

Henderson kembali ke Old Trafford setelah menghabiskan masa peminjamannya selama dua musim di Sheffield United. Dia tampil sangat bagus bersama The Blades sebelum kembali ke Manchester United pada musim panas ini.

Di Man United, Henderson harus puas hanya menjadi kiper pilihan kedua. Ia masih belum bisa menggeser posisi David De Gea di bawah mistar gawang.

Kiper Inggris ini baru tampil dalam 3 pertandingan musim ini, dua pertandingan di Carabao Cup, dan satu di Liga Champions. Dia belum pernah tampil di Premier League musim ini.

Henderson membutuhkan tim yang bisa memberinya kesempatan bermain secara reguler. Hal itu akan sangat membantunya untuk menjadi kiper nomor satu di Inggris.

Berikut ini 5 klub yang bisa jadi tujuan Dean Henderson di bulan Januari seperti dilansir Techno Sport.

2 dari 7 halaman

Everton

Kiper Everton Jordan Pickford berada di posisi terdepan untuk mengklaim kiper nomor satu Inggris. Jika Dean Henderson menggesernya di level klub dalam beberapa bulan ke depan maka Henderson akan langsung menjadi kiper utama Inggris di Euro.

Jordan Pickford adalah penjaga gawang yang luar biasa tetapi bukan pemain yang konsisten. Sementara Dean Henderson lebih bisa diandalkan dan bagus dengan kakinya juga.

3 dari 7 halaman

Sheffield United

Dean Henderson tampil sangat bagus musim lalu saat menjalani masa peminjaman di Sheffield United. Sheffield juga ingin meminjamnya lagi musim panas lalu. Namun Manchester United menolaknya saat itu.

Sheffield masih kesulitan di Premier League. The Blandes bisa menjadi tujuan yang sempurna bagi Dean Henderson untuk menunjukkan kemampuannya.

4 dari 7 halaman

Leeds United

Leeds tampil luar biasa sejak kembali ke Premier League. Tapi tim asuhan Marcelo Bielsa itu menghadapi masalah di pertahanan mereka.

Leeds sudah kemasukan 17 gol dari delapan laga di Premier League. Pemain seperti Dean Henderson pasti bisa membantu menyelesaikan masalah mereka.

5 dari 7 halaman

Celtic

Celtic juga bisa menjadi pilihan untuk Dean Henderson. Klub Skotlandia itu juga bermain di Liga Europa pada musim ini.

Liga Skotlandia memang tidak sekompetitif Premier League. Namun, Henderson bisa membantu Celtic meraih juara kerena mereka saat ini berada di posisi kedua di liga.

6 dari 7 halaman

RB Leipzig

Dean Henderson mungkin juga bisa mempertimbangkan untuk pindah ke Jerman. Jika bergabung dengan RB Leipzig, dia masih bisa merasakan sepak bola Liga Champions.

Leipzig saat ini berada di posisi kedua dan terpaut dua poin saja dari pimpinan klasemen Bundesliga, Bayern Munchen. Jadi ini juga bisa menjadi langkah yang menarik buat Henderson.

Sumber asli: Techno Sport

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/11/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer