Sukses


Liga Inggris: Demi Tampil di Piala Eropa, Olivier Giroud Siap Tinggalkan Chelsea

Bola.com, London - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, dikabarkan The Guardian, Jumat (20/11/2020), siap mempertimbangkan tawaran untuk hengkang pada Januari 2021. Hal itu dilakukan demi kesempatan bermain lebih sering.

Olivier Giroud belum pernah bermain sebagai starter di Premier League atau Liga Champions musim ini. Giroud hanya sekali tampil sebagai starter dalam enam pertandingan di Piala Liga Inggris.

Pemain asal Prancis itu kalah bersaing dengan Timo Werner yang lebih sering dipercaya manajer Chelsea, Frank Lampard. Situasi Giroud berbanding terbalik dengan yang dialaminya di Timnas Prancis.

Eks striker Arsenal itu menjadi andalan Timnas Prancis dalam delapan pertandingan terakhir, dan sukses mencetak lima gol. Pelatih Didier Deschamps menyarankan Giroud mencari peruntungan di tempat lain jika ingin bermain di Piala Eropa bersama Timnas Prancis.

"Olivier Giroud mengetahui itu dan situasinya saat ini tidak dapat terjadi selamanya. Sebelum Maret, dia harus menemukan situasi selain ini," kata Didier Deschamps.

Olivier Giroud sebenarnya tak perlu repot-repot mencari klub baru. Inter Milan yang diarsiteki Antonio Conte kabarnya tertarik untuk mengamankan jasa pemain berusia 34 tahun itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Wajib Dilepas

Olivier Giroud saat ini masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2021. Chelsea harus bersedia melepas Giroud pada Januari tahun depan jika tak ingin sang pemain pergi secara gratis.

Giroud bergabung dengan Chelsea pada 2018 dari Arsenal. Sejauh ini, dia telah tampil sebanyak 94 kali dan membantu The Blues merengkuh tiga trofi juara. 

Olivier Giroud sukses mencetak 29 gol dan 14 assist. Namun, musim ini penampilannya menurun drastis seiring kedatangan Timo Werner.

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer