Sukses


7 Fakta Menarik Setelah Chelsea Bungkam Newcastle di Liga Inggris: Catatan Ciamik Tammy Abraham dan Edouard Mendy

Bola.com, Newcastle - Chelsea melejit ke puncak klasemen Liga Inggris setelah menundukkan Newcastle United 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di St James Park, Sabtu (21/11/2020). 

Chelsea kini mengantongi 18 poin dari sembilan pertandingan. The Blues unggul selisih gol atas Leicester City yang baru memainkan 8 laga. Leicester punya kans merebut kembali posisi itu jika bisa bermain imbang atau menang pada bentrok melawan Liverpool, Minggu (22/11/2020). 

Gol pertama Chelsea tercipta pada menit ke-10 lewat gol bunuh diri. Berawal dari situasi tendangan sudut, Federico Fernandez salah mengantisipasi bola sehingga mengarah ke gawangnya.

Chelsea akhirnya sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-65 melalui aksi Tammy Abraham. Berawal dari umpan cepat Timo Werner, Tammy Abraham melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek pojok kanan gawang Karl Darlow.

Chelsea kemudian menambah keunggulan lagi pada menit ke-75 melalui Hakim Ziyech. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena menganggap Timo Werner sudah lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum Hakim Ziyech menyarangkan bola ke gawang Newcastle.

Kemenangan Chelsea ini bukan hanya mengantar mereka ke posisi puncak klasemen sementara. Hasil itu juga menegaskan catatan ciamik Tammy Abraham dan kiper Chelsea, Edouard Mendy. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Fakta-fakta Menarik

  1. Tak ada kiper yang mencatatkan clean sheet lebih banyak di Premier League dibanding Edouard Mendy (4) pada musim ini.
  2. Chelsea kini tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Inggris.
  3. Tammy Abraham selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan untuk Chelsea di semua kompetisi, yaitu melawan Rennes, Sheffield United, dan Newcastle United.
  4. Tammy Abraham tampil sangat impresif pada laga kontra Newcastle. Dia menjadi satu dari pemain yang menciptakan peluang terbanyak (3), tembakan terbanyak (3), dan tembakan mengarah gawang terbanyak (2).
  5. Sejak awal musim lalu, Tammy Abraham mencetak 23 gol di semua kompetisi, 11 lebih banyak dibanding pemain Chelsea lainnya.
  6. Timo Werner terlibat langsung dalam 11 gol pada 10 penampilannya untuk Chelsea di semua kompetisi (8 gol, 3 assist).
  7. N'Golo Kante melakukan lebih banyak tekel (4) dan interception (3) dibanding para pemain lain Chelsea di lapangan melawan Newcastle.

Sumber: Opta, Squawka 

 

Video Populer

Foto Populer