Sukses


Liga Inggris: Tak Lagi Terpakai di Tottenham Hotspur, Dele Alli Bisa Pindah ke 3 Klub Ini

Bola.com, Jakarta - Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, sekarang sedang menjalani masa-masa sulit. Namun, ada tiga klub yang bisa saja menampungnya ketimbang terus terlempar dari skuad besutan Jose Mourinho itu.

Alli muncul dari tim liga yang lebih rendah MK Dons pada tahun 2015. Ia kemudian menjelma menjadi pemain penting di bawah pengawasan Mauricio Pochettino.

Alli berhasil menggemparkan Premier League dengan penampilannya. Pemain berusia 24 tahun itu mampu mencetak banyak gol untuk Spurs.

Namun, kehadiran Mourinho mengubah nasib Alli secara drastis. Gelandang serang asal Inggris itu sekarang jarang terlihat di atas lapangan.

Alli baru tampil dalam enam pertandingan di semua kompetisi musim ini. Dari jumlah itu, ia hanya starter sebanyak tiga kali.

Setelah jarang bermain, Alli kemungkinan akan mencoba pindah pada bulan Januari mendatang. Sepertinya dia tidak akan ada kekurangan peminat.

Berikut ini tiga tujuan potensial untuk Dele Alli di bursa transfer musim dingin seperti dilansir The Hard Tackle.

 

Video

2 dari 4 halaman

PSG

PSG sempat mencoba meminjam Dele Alli selama satu musim di bursa transfer musim panas. Namun, tawaran mereka ditolak oleh Tottenham. Hal itu membuat semua orang bingung, mengingat Mourinho hampir tidak pernah memainkannya sejak itu.

Setelah ditolak pada musim panas, PSG diyakini masih mempertahankan minat pada pemain berusia 24 tahun itu dan kemungkinan akan mencoba kembali merekrutnya pada Januari. Dan, pindah sementara ke Parc des Princes akan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat.

Alli bisa terus bermain di level tertinggi dan juga tampil di Liga Champions. Sementara PSG akan mendapatkan pemain, yang bisa mencetak gol dari lini tengah, dan bisa membantu meringankan beban duet mematikan Kylian Mbappe dan Neymar.

 

3 dari 4 halaman

AC Milan

AC Milan hanya memiliki Hakan Calhanoglu sebagai pemain dalam peran No. 10 saat ini. Sementara Brahim Diaz berstatus pinjaman dari Real Madrid. Dengan kontrak yang akan habis di akhir musim, Calhanoglu berpotensi meninggalkan klub.

Meskipun tidak mirip dengan Calhanoglu, Alli bisa berkontribusi dengan gol dan pergerakannya di lini tengah. Ia juga bisa menjadi penyuplai bola untuk Zlatan Ibrahimovic.

Dengan bergabung Milan, Alli akan bermain di klub yang sangat besar, yang menunjukkan tanda-tanda peningkatan di bawah manajemen Stefano Pioli. Mereka memiliki peluang untuk menjadi juara setelah tampil mengesankan pada awal musim ini.

 

4 dari 4 halaman

Real Madrid

Real Madrid pernah menolak kesempatan untuk merekrut Dele Alli pada musim panas lalu, sebagai bagian dari kesepakatan yang membuat Tottenham mengembalikan Gareth Bale. Namun, jika dilihat lebih dalam, kesepakatan ini sebenarnya bisa menguntungkan kedua belah pihak.

Real Madrid mengalami awal musim yang aneh sehingga membuat manajer Zinedine Zidane mendapat tekanan. Gol terus menjadi masalah mereka mengingat Los Blancos terlalu bergantung pada Karim Benzema. Menambahkan seseorang dengan atribut seperti Alli tidak hanya akan membantu mengurangi beberapa tekanan pada pemain Prancis itu tetapi juga membantu meningkatkan lini tengah Madrid.

Los Merengues sudah melepas James Rodriguez di musim panas. Sementara itu, Isco kemungkinan akan pergi pada Januari dan Luka Modric sudah tidak muda lagi. Mengontrak Alli bukan keputusan yang buruk karena mereka ingin mempertahankan gelar La Liga.

Sumber: The Hard Tackle

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/11/2020)

Video Populer

Foto Populer