Sukses


Liga Inggris: Frank Lampard Berharap Olivier Giroud Bertahan di Chelsea

Bola.com, London - Chelsea masih berharap Olivier Giroud meneruskan kariernya di Stamford Bridge. Namun, manajer Chelsea, Frank Lampard, tidak secara eksplisit mengatakan akan menghalangi jika sang striker ingin hengkang. 

Olivier Giroud hanya empat kali diturunkan sebagai pemain pengganti di Premier League musim ini. Lampard lebih suka memainkan Timo Werner dan Tammy Abraham.

Minimnya waktu bermain Giroud itu menjadi perhatian pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Dia meminta Giroud mencari solusi jika tidak kehilangan posisinya di Timnas Prancis.  

Dalam sesi wawancara sebelumnya, agen Giroud secara terbuka mengungkapkan kemungkinan akan mencari klub baru pada Januari 2021. Apalagi, kontraknya di Chelsea akan habis pada Juni 2021.  

"Oli sangat penting di skuat kami. Dia selalu ingin bermain lebih sering," kata Lampard kepada media menjelang laga Liga Champions melawan Rennes, Senin (23/11/2020).  

"Saya ingin dia berada di sini. Saya punya hubungan yang baik dengannya. Jika dia merasa berbeda, kami akan membicarakannya." 

"Saya melihat ucapan agennya dan saya tidak terlalu memikirkannya. Saya memahami ia ingin bermain, tapi bagi saya harus tentang kekuatan tim. Saya rasa dia berkontribusi besar bagi kami," tegas Lampard soal rumor masa depan Olivier Giroud, seperti dilansir The Independent.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Segera Membuat Keputusan

Di sisi lain, Olivier Giroud, blak-blakan mengungkapkan kemungkinan meninggalkan Stamford Bridge pada Januari 2021. Pernyataan pemain Prancis itu menjadi kabar gembira bagi Inter Milan yang mengincarnya. 

Giroud tampaknya menyadari tak mungkin terus ngotot bertahan di Chelsea karena persaingan di starting XI sangat ketat. 

"Saya akan membuat keputusan. Saya harap membuat keputusan yang tepat, seperti yang selalu saya lakukan," ujar Giroud, seperti dilansir Football Italia, Minggu (22/11/2020). 

"Ini mengkhawatirkan. Saya merasa masih punya peran untuk dimainkan di Chelsea. Tapi menit bermain saya makin berkurang banyak. Ini harus ada perubahan atau sebuah keputusan harus dibuat." 

"Saya berpikir jernih tentang situasi ini. Saya akan membuat keputusan pada Januari. Semoga itu keputusan tepat. Saya masih merasa sangat bagus secara fisik, bahkan jika ada yang bicara tentang usia saya. Saya punya banyak gairah, kesegaran, dan yang membuat karier bertahan adalah pikiran," imbuh Olivier Giroud. 

Sumber: The Independent, Football Italia 

Video Populer

Foto Populer