Sukses


Liga Inggris: Liverpool Disarankan Jual Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Mohamed Salah merupakan satu di antara beberapa pemain terbaik yang dimiliki Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Namun, sebuah saran gila diberikan kepada manajemen The Reds, yaitu menjual pemain asal Mesir itu.

Gagasan liar tersebut disampaikan oleh mantan kiper Liverpool, David James. Ia mengemukakan pendapat itu setelah melihat permainan The Reds ketika menang telak 3-0 atas Leicester City tanpa adanya Mohamed Salah.

Namun, Liverpool juga harus mengakui bahwa peran Mohamed Salah masih sangat penting. Ia sudah mencetak 10 gol dari 13 penampilan di semua kompetisi pada musim ini. Tentu performa dan gol tersebut sangat dibutuhkan oleh tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Kendati demikian, David James merasa Liverpool justru tampak lebih baik ketika tidak ada Mohamed Salah di lapangan. Menurut James, permainan Liverpool dengan atau tanpa Salah masih sangat baiknya, tidak ada yang berubah.

James juga merasa Liverpool bisa tampil lebih baik tanpa kehadiran Salah, di mana permainan lebih mengalir dan tidak mengandalkan satu pemain saja.

"Saya sudah pernah mengatakan ini sebelumnya. Bukan berarti Mo Salah bukan pemain hebat. Hanya Liverpool tampak lebih baik tanpa kehadirannya di lapangan, karena permainan menjadi lebih mengalir," ujar James kepada Stadium Astro via Express.

"Pemain mereka bisa menyerang dari segala sisi, itu membuat barisan bek lawan kerepotan dan itu membuka banyak kesempatan," lanjut mantan kiper Liverpool itu.

Video

2 dari 3 halaman

Harga Tepat Itu Penting

Intinya menurut James, Liverpool ternyata tidak perlu terlalu bergantung kepada Mohamaed Salah. Justru dengan begitu, The Reds bisa menyuguhkan banyak variasi serangan berbeda ketika tanpa pemain asal Mesir itu.

James mendukung penjualan Mohamed Salah. Terlebih jika harganya tepat dan bisa digunakan untuk mendatangkan pemain-pemain lain.

"Pemain yang membawa dan menggiring bola, Anda hanya perlu menghentikannya. Itulah yang terlalu sering dilakukan Salah, meski ia sudah mencetak delapan gol pada musim ini," ujar James.

"Ya, saya pikir jika harganya pas, pemain mana pun akan dijual. Semua tergantung kepada harganya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Ketergantungan

Gagasan James ini jelas akan menuai kontroversi. Mohamed Salah tetaplah pencetak gol utama dan pemain favorit fans Liverpool. Namun, setidaknya dia mengatakan bahwa Liverpool tidak bergantung kepada Salah.

"Ini pun argumen yang berat karena bicara soal pencetak gol yang terus mencetak gol, dan itulah yang dibutuhkan tim," ujar James.

"Bakal lebih baik jika dia dijual ke liga berbeda dan negara berbeda. Yang jelas, saya kira Liverpool tidak bergantung kepada Salah, dan itu bagus untuk Jurgen Klopp," tandasnya.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/11/2020)

Video Populer

Foto Populer