Sukses


5 Bintang Liga Inggris Terpinggirkan yang Siap Pindah Kompetisi pada Januari 2021, Kisah Sedih Dele Alli dan Kepa Arrizabalaga

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Liga Inggris 2020-2021 sudah memasuki pekan ke-9. Sejauh ini ada banyak pemain yang mampu menampilkan performa yang mengesankan. Ada juga yang apes, melempem karena kesempatan bermain amat sedikit.

Salah satu pemain yang mampu menunjukkan performa terbaiknya adalah Dominic Calvert-Lewin. Bomber Everton itu sekarang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan torehan 10 gol.

Namun, tidak semua pemain bisa bernasib seperti Calvert-Lewin. Ada juga yang tengah mengalami periode sulit di klubnya masing-masing. Pemain-pemain itu kebanyakan sudah tidak masuk dalam rencana dari rencana dari sang manajer. Karenanya, mereka jarang mendapat kesempatan bermain di klub.

Bursa transfer musim dingin akan dibuka per 1 Januari 2021. Pemain yang terpinggirkan bisa pindah untuk membangkitkan kariernya.

Ada beberapa nama yang diyakini bakal dilepas. Namun, tidak mudah melepas pemain secara permanen di tengah pandemi virus corona sehingga opsi peminjaman bisa menjadi solusi.

Berikut ini lima pemain Liga Inggris yang bisa dipinjamkan ke klub lain pada bursa transfer Januari 2021 seperti dikutip dari Sportskeeda.

Video

2 dari 6 halaman

Dele Alli

Dele Alli merupakan pemain penting Tottenham di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Namun, Alli terpinggirkan setelah kedatangan Jose Mourinho.

Pemain berusia 24 tahun itu hanya tampil dua kali di Premier League musim ini. Alli harus mencari kesempatan bermain di klub lain apabila ingin membela Inggris di Euro tahun depan.

PSG dan Real Madrid dikabarkan ingin meminjam Alli di musim panas. Kedua klub itu mungkin saja masih berminat dengan Alli pada Januari.

3 dari 6 halaman

William Saliba

William Saliba kembali ke Arsenal setelah masa pinjamannya di St. Etienne berakhir pada musim panas ini. Namun, sang bek tak kunjung mendapat tempat di tim utama Arsenal.

Arsenal memiliki masalah di barisan pertahanan mereka musim ini. Namun, Mikel Arteta sama sekali belum pernah menurunkan pemain berusia 18 tahun tersebut.

Saliba bisa menjalani masa pinjaman lagi untuk mendapatkan pengalaman bermain di tim utama. Kembali ke St. Etienne di Januari bisa menjadi opsi yang bagus buat sang pemain.

4 dari 6 halaman

Dean Henderson

Setelah menjalani masa peminjaman yang mengesankan bersama Sheffield United, Dean Henderson kembali ke Manchester United. Namun, kiper asal Inggris itu sekarang hanya menjadi pelapis David de Gea.

Henderson baru tampil tiga kali untuk Manchester United musim ini. Dari jumlah itu, ia berhasil mencatatkan dua clean sheet.

Henderson belum lama ini menjalani debutnya bersama Timnas Inggris. Agar bisa bermain di Euro, Henderson bisa meninggalkan Manchester United dengan status pinjaman pada Januari.

5 dari 6 halaman

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga datang ke Chelsea pada musim panas 2018 dengan status kiper termahal dunia. Akan tetapi, penampilan pemain asal Spanyol itu sangat mengewakan.

Kepa sering melakukan kesalahan yang berujung gol. Untuk mengatasi hal itu, Chelsea sudah mendatangkan kiper baru Edoard Mendy.

Kepa kabarnya bakal kembali ke Spanyol dengan status pinjaman pada Januari. Dia dikabarkan bersedia memangkas gajinya agar bisa membangkitkan kariernya di tempat lain.

6 dari 6 halaman

Daniel James

Setelah tiba dari Swansea City musim panas lalu, Daniel James tampil luar biasa di Manchester United. Ia mencetak tiga gol dan enam assist dalam 33 pertandingan di Premier League musim lalu.

Namun, James terlihat kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya belakangan ini. Alhasil, pemain asal Wales itu kerap mendapat kritik dan akrab dengan bangku cadangan.

James sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Everton pada Januari. Leeds United juga dilaporkan tertarik untuk meminjam pemain berusia 23 tahun tersebut.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 25/11/2020)

Video Populer

Foto Populer