Sukses


Liga Inggris: Respons Mikel Arteta Tentang Klaim Christian Eriksen Bisa Jadi Solusi Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal dalam kondisi sulit dalam beberapa pekan terakhir. Sejumlah pertandingan berjalan tidak sesuai harapan. The Gunners diklaim kesulitan untuk mencetak gol.

Masalah tersebut mengkhawatirkan. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memang telah membentuk tim yang jauh lebih tangguh. Namun, ketangguhan itu harus mengorbankan kreativitas.

Arsenal sekarang tidak memiliki pemain kreatif untuk menciptakan peluang. Wajar jika para penyerang kesulitan mencetak gol, karena tidak ada peluang yang tercipta.

Arsenal pun menelan tiga kekalahan, satu hasil imbang, dan hanya satu kali menang dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League. Bahkan mereka hanya mencetak satu gol dalam lima pertandingan tersebut.

Kebuntuan Arsenal membuat posisi Mikel Arteta terancam. Ia seharusnya mendatangkan gelandang kreatif pada musim panas lalu, apalagi ia memutuskan untuk menepikan Mesut Ozil dari skuat utama di Premier League dan Liga Champions.

Arsenal sempat dikaitkan dengan Houssem Aouar, tapi pada akhirnya batal karena harganya terlalu mahal. Setelah gagal mendapatkan pemain kreatif, pencoretan Mesut Ozil pun makin membuat kondisi lebih buruk.

Arteta mencoba beberapa cara, tapi sepertinya masalah Arsenal ini hanya bisa diselesaikan dengan pembelian pemain baru. Kemudian muncul gagasan The Gunners mencoba merekrut mantan pemain Tottenham Hotspur yang kini bermain di Inter Milan, Christian Eriksen.

2 dari 4 halaman

Respons Arteta

Eriksen diyakini menjadi pemain yang tepat untuk Arsenal. Dia terbukti kreatif selama membela Tottenham Hotspur dulu, di mana ia punya visi bermain dan sudah berpengalaman bermain di Premier League.

Kendati demikian, Arteta tampak tidak tertarik membicarakan spekulasi tersebut. Setidaknya itulah yang terlihat pada jawaban standarnya.

"Ada banyak pemain di luar sana yang bisa mengembangkan tim mana pun. Namun, jelas kami tidak akan bicara soal individu tertentu," tegas Arteta di laman resmi Arsenal.

3 dari 4 halaman

Butuh Waktu

Selain itu, Arteta meminta pandangan terhadap Arsenal diperluas. Jangan hanya melihat hasil di lapangan, sebab ini adalah proyek jangka panjang yang memang membutuhkan waktu untuk menuai hasil.

"Kami mengetahui bahwa kami tengah melalui masa-masa sulit, sebab Anda tidak akan bisa menyelesaikan masalah yang sudah bertahun-tahun hanya dalam waktu singkat," ujar Arteta.

"Ini menyoal konteks dan bagaimana cara kerja kami. Memang sulit, tapi kami tahu kami adalah Arsenal dan tujuan kami adalah untuk selalu menjadi yang terbaik," tutupnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 26/11/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Frank Lampard Akhirnya Dipecat Chelsea

Video Populer

Foto Populer