Sukses


Liga Inggris: Paul Scholes Sarankan Donny van de Beek Jadi Pemain No 6 di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Paul Scholes, memberikan saran dan komentar mengenai di posisi mana Donny van de Beek sebaiknya ditempatkan oleh Ole Gunnar Solskjaer di The Red Devils. Scholes menilai gelandang asal Belanda itu bermain dengan baik di posisi gelandang tengah.

Donny van dee Beek merupakan gelandang muda serbaguna yang tampil cemerlang bersama Ajax pada musim lalu. Ia kerap berganti posisi ketika masih membela klub raksasa Belanda itu.

Ketika pindah ke Manchester United, Solskjaer mencoba Donny van de Beek di beberapa posisi. Terbaru, Solskjaer memainkan gelandang Timnas Belanda itu di lini tengah bersama Fred.

Scholes menilai posisi gelandang nomor 6 memang cocok untuk Van de Beek. Hal itu yang diterapkan oleh Solskjaer untuk Van de Beek dalam pertandingan Liga Champions kontra Istanbul Basaksehir, di mana Manchester United menang 4-1.

"Saya merasa posisinya dalam pertandingan itu adalah posisi terbaiknya," ujar Scholes kepda BT Sports.

2 dari 4 halaman

Tidak Masalah

Paul Scholes mengetahui betul bahwa Donny van de Beek lebih sering bermain sebagai gelandang serang saat bermain bersama Ajax.

Namun, ia menilai sang gelandang tidak akan keberatan untuk bermain di posisi yang lebih ke belakang di Manchester United.

"Saya rasa ia pasti mau mencoba bermain agak ke belakang dan juga lebih banyak membantu pertahanan," ujar Scholes.

3 dari 4 halaman

Jadi Konektor

Namun, Paul Scholes percaya bahwa kontribusi terbesar Van de Beek nanti bukannya membantu pertahanan Manchester United. Ia yakin sang gelandang akan menjadi penghubung lini tengah dan lini serang The Red Devils setelah ini.

"Saya rasa ia tidak akan memberikan banyak dampak terhadap aspek pertahanan. Saya rasa ia akan menghadirkan koneksi yang bagus dengan pemain menyerang dan itu akan menjadi sangat penting." ujarnya.

Van de Beek berpotensi menjadi starter pada akhir pekan nanti. Setan Merah akan bertandang ke markas Southampton di pertandingan pekan ke-10 Premier League.

Sumber: BT Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 26/11/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer