Sukses


Hasil Liga Inggris: Manchester City untuk Keempat Kalinya Lumat Burnley dengan skor 5-0

Bola.com, Manchester - Manchester City menang lima gol tanpa balas atas Burnley pada laga pekan ke-10 Premier League, Sabtu (28/11/2020) malam WIB. Bagi Man City, ini adalah untuk keempat kalinya membungkam Burnley dengan skor 5-0 di Stadion Etihad.

Sebelumnya, The Citizens meraih hasil serupa kontra Burnley pada 20 Oktober 2018, 26 Januari 2019 (Piala FA), serta 23 Juni 2020.

Berhasil mendulang tiga poin membuatĀ Manchester City kini menghuni posisi delapan klasemen sementara Premier League dengan nilai 15. Adapun Burnley di tempat ke-17 dengan mendulang lima poin.

Bermain di kandang sendiri, City tampil dominan. Man City berhasil membuka keunggulan ketika laga baru berjalan enam menit. Umpan dari Kevin De Bruyne mampu dituntaskan Riyad Mahrez menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Masuk menit ke-22, Mahrez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil sepakan kaki kiri Riyad Mahrez setelah memanfaatkan assist dari Kyle Walker, melesat mulus masuk ke gawang Burnley.

Empat menit jelang babak pertama berakhir, giliran Benjamin Mendy yang mencetak gol sekaligus memperbesar keunggulan Manchester City menjadi 3-0.

Bola hasil tendangan Mendy dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau kiper Burnley, Bailey Peacock. Hingga jeda tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Ā 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memimpin tiga gol pada babak pertama tak membuat Manchester City mengendurkan serangan pada paruh kedua. City sukses memperbesar keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-66, berkat aksi Ferran Torres yang memaksimalkan umpan dari Gabriel Jesus.

Tiga menit berselang, Riyad Mahrez berhasil mengukir hattrick pada pertandingan kali ini. Bola hasil sundulan Mahrez yang memanfaatkan umpan dari Phil Foden menghujam deras gawang Burnley.

Pada menit ke-75, Gabriel Jesus berhasil membobol gawang Burnley. Namun, gol tersebut dianulir VAR karena menilai Jesus berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Kevin De Bruyne.Ā Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Manchester City (4-2-3-1): 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 3-Ruben Dias (50ā€ƒ Eric Garcia 70'), 5-John Stones, 22-Benjamin Mendy; 16-Rodri (25-Fernandinho 46'), 17-Kevin De Bruyne, 8-Ilkay Gundogan; 26-Riyad Mahrez, 9-Gabriel Jesus, 21-Ferran Torres (47-Phil Foden 67').

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Burnley (4-4-1-1): 15-Bailey Peacock-Farrell; 2-Matthew Lowton, 6-Ben Mee, 5-James Tarkowski, 3-Charlie Taylor; 19-Jay Rodriguez, 41-Josh Benson, 18-Ashley Westwood, 11-Dwight McNeil; 10-Ashley Barnes (27-Matej Vydra 81'); 9-Chris Wood (23-Erik Pieters 67').

Manajer: Sean Dyche (Inggris)

Video Populer

Foto Populer