Sukses


Liga Inggris: Postingan di Instagram Dianggap Bernada Rasial, Edinson Cavani Minta Maaf

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United, Edinson Cavani, meminta maaf atas postingan di Instagram miliknya yang dianggap bernada rasial yang diunggahnya setelah kemenangan 3-2 atas Southampton, Minggu (29/11/2020). Cavani juga menegaskan sangat menentang tindakan-tindakan rasialis. 

Edinson Cavani membagi postingan dari Instagram story seorang fans yang memberinya ucapan selamat karena tampil gemilang pada laga kontra Everton. Mantan pemain PSG itu mencetak dua gol dan membukukan satu assist, sehingga banjir puja-puji setelah laga. 

Pada keterangan di unggahan tersebut, Cavani menggunakan kata "negrito" yang dianggap bernada rasialis. Tak berapa lama kemudian, unggahan itu dihapus oleh Cavani. Namun, pihak Football Association (FA) memutuskan tetap menginvestigasi postingan itu.

Baik pemain dan Manchester United telah mengeluarkan pernyataan, menekankan kata itu digunakan dengan cara yang penuh kasih sayang dan memiliki konotasi berbeda di Amerika Selatan.  

"Pesan yang saya unggah setelah pertandingan Minggu dimaksudkan sebagai sapaan penuh kasih kepada seorang teman, berterima kasih atas ucapan selamatnya setelah pertandingan," kata Cavani, seperti dilansir Sky Sports, Senin (30/11/2020). 

"Hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah menyinggung siapa pun. Saya benar-benar menentang rasisme dan saya segera menghapus pesan tersebut segera dijelaskan bahwa pesan itu dapat ditafsirkan secara berbeda. Saya ingin meminta maaf dengan tulus untuk ini," imbuh Edinson Cavani

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pernyataan Manchester United

Manchester United juga memberikan pernyataan senada, yang menegaskan Cavani tidak berniat melakukan sesuatu yang bersinggungan dengan tindakan rasialis. 

"Jelas bagi kami bahwa sama sekali tidak ada niat jahat di balik pesan Edinson dan dia menghapusnya segera setelah dia diberi tahu bahwa itu bisa disalahartikan," tulis Manchester United. 

"Edinson telah mengeluarkan permintaan maaf atas pelanggaran yang tidak disengaja. Manchester United dan semua pemain kami berkomitmen penuh untuk memerangi rasisme," imbuh MU. 

Sumber: Sky Sports

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer