Sukses


Bruno Fernandes dan 4 Pesepak Bola Asal Portugal yang Bersinar di Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes merupakan satu di antara pemain asal Portugal yang tengah bersinar di Premier League musim ini. Peran penting Fernandes di lini tengah kerap membawa Manchester United memetik tiga poin.

Pemain berusia 26 tahun tersebut bergabung dengan MU pada bursa transfer Januari 2020. Tim Setan Merah harus merogoh kocek hingga 47 juta poundsterling (Rp 885 miliar) demi meminang sang pemain dari Sporting CP.

Pada paruh pertama menjalani karier bersama Manchester United, Bruno Fernandes tampil impresif. Dia berhasil mencetak 12 gol dan delapan assist dari 22 pertandingan yang dijalani bersama The Red Devils pada musim lalu.

Penampilan gemilang Bruno Fernandes berlanjut pada musim 2020/2021. Pemain berusia 26 tahun tersebut sukses mencetak 10 gol dan lima assist dari 14 pertandingan di seluruh ajang.

Performa impresif Fernandes membuat Paul Pogba terpinggirkan ke bangku cadangan. Padahal sebelumnya, gelandang Timnas Prancis itu merupakan sosok penting di lini tengah Manchester United.

Selain Bruno Fernandes, sejumlah pesepak bola asal Portugal juga tampil impresif di Premier League musim ini. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah perinciannya.

 

2 dari 6 halaman

Pedro Neto

Winger berusia 20 tahun itu didatangkan Wolverhampton Wanderers dari Braga pada 2 Agustus 2019. Neto digaet Wolverhampton dengan nilai transfer yang mencapai 16 juta poundsterling (Rp 302 miliar).

Di bawah asuhan manajer The Wolves, Nuno Espirito Santo, penampilan Pedro Neto semakin meningkat. Pada musim lalu, dia berhasil mendulang lima gol dan lima assist dari 44 pertandingan di seluruh ajang.

Pedro Neto masih memperlihatkan performa terbaiknya pada musim ini. Dia telah mendulang tiga gol dan dua assist dari 11 pertandingan di seluruh ajang. Berkat kontribusi Neto, Wolverhampton meraih lima kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan dari 11 laga tersebut. 

3 dari 6 halaman

Rui Patricio

Rui Patricio merupakan satu di antara kiper berkualitas di Eropa. Setelah 12 musim membela Sporting CP, penjaga gawang berusia 32 tahun itu memutuskan hengkang ke Wolverhampton Wanderers pada 1 Juni 2018.

Bersama The Wolves, Patricio menjadi sosok andalan di bawah mistar gawang. Dari 100 pertandingan yang sudah dijalani bersama Wolverhampton di seluruh ajang, Rui Patricio mencatatkan 31 clean sheet dan kebobolan 111 gol.

Dari 31 clean sheet tersebut, empat di antaranya ditorehkan Patricio di Premier League musim ini, yakni Sheffield United (2-0), Fulham (1-0), Leeds United (1-0), dan Crystal Palace (2-0).

4 dari 6 halaman

Ruben Dias

Penampilan impresif Ruben Dias bersama Benfica membuat Manchester City kepincut. Setelah mengeluarkan dana 61,64 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun), Man City akhirnya sukses meminang Dias dari Benfica pada 29 September 2020.

Pemain berusia 23 tahun itu pun mampu menjadi sosok penting di lini belakang The Citizens. Berkat peran Bruno Dias dalam mengawal pertahanan, Manchester City meraih tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan.

 

5 dari 6 halaman

Diogo Jota

Pemain berusia 23 tahun tersebut bermain gemilang bersama Wolverhampton Wanderers. Membela The Wolves dari 2017 sampai 2020, Diogo Jota berhasil mencetak 44 gol dan 19 assist dari 131 pertandingan di seluruh ajang.

Performa impresif Jota menarik minat Liverpool. Manajemen The Reds akhirnya mengucurkan dana hingga 45 juta poundsterling (Rp 846 miliar) untuk bisa meminang Diogo Jota.

Bersama Liverpool, ketajaman Jota dalam membobol gawang lawan semakin terasah. Sejauh ini, Diogo Jota berhasil mengoleksi sembilan gol dari 14 pertandingan di seluruh ajang.

Teranyar, dia menyumbangkan satu gol ketika Liverpool bermain imbang 1-1 kontra Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-10 Premier League di AMEX Stadium, Sabtu (28/11/2020) malam WIB.

Sumber: Sportskeeda

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer