Sukses


Fakta-Fakta Mengenaskan Manchester United di Kandang Musim Ini, Old Trafford Tak Lagi Angker

Bola.com, Jakarta - Kekalahan Manchester United di kandang dari PSG pada pentas Liga Champions 2020/2021, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB makin memperpanjang catatan buruk mereka di Old Trafford. Musim ini, markas kebesaran Setan Merah tak lagi angker seperti sedia kala.

Manchester United kalah 1-3 dari PSG. Ini membuat Edinson Cavani cs harus menang pada matchday 6 Liga Champions untuk lolos ke fase 16 besar.

Menengok ke belakang, sepanjang musim ini, Manchester United memang tampil buruk kala berlaga di kandang mereka sendiri, Old Trafford. Pada laga pembuka Liga Inggris misalnya, mereka kalah 1-3 dari Crystal Palace.

Menariknya, Manchester United menyapu bersih tiga laga berikutnya yang dimainkan di kandang lawan. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu menang 3-0 atas Luton Town (Piala Liga), 3-2 atas Brighton (Liga Inggris), dan 3-0 atas Brighton (Piala Liga).

Setelah itu, pada 4 Oktober 2020, petaka terjadi di Old Trafford. Paul Pogba dkk. kalah memalukan 1-6 dari Tottenham Hotspur.

Anomali kembali terjadi pada dua laga berikutnya yang dimainkan di kandang lawan. Kemenangan 4-1 atas Newcastle United (Liga Inggris) dan 2-1 atas PSG (Liga Champions) menegaskan bahwa Manchester United lebih menyeramkan saat bermain tandang.

Memasuki pekan terakhir Oktober, hasil manis dicapai Manchester United di Old Trafford. Hasil imbang 0-0 saat berhadapan dengan Chelsea (Liga Inggris) dan kemenangan telak 5-0 atas RB Leipzig (Liga Champions) menjadi poin perolehan poin pertama Setan Merah di kandang.

Apes, saat kepercayaan diri sedang membuncah, gantian Arsenal berhasil mempermalukan The Red Devils di Old Trafford. Skor 1-0 untuk The Gunners kembali menyuratkan tanda tanya besar.

Sebelum kekalahan 1-3 dari PSG, Manchester United memainkan dua laga kandang. Nasib baik didapat. Mereka menang 1-0 atas West Bromwich Albion (Liga Inggris) dan 4-1 atas Istanbul Basaksehir (Liga Champions).

Pada 13 Desember, Manchester United akan menjamu Manchester City di Old Trafford. Mampukah mereka memutus tren negatif di kandang? Atau malah tim tamu yang sukses mencuri kemenangan lagi?

 

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Manchester United di Old Trafford

Manchester United 1-3 Crystal Palace

Manchester United 1-6 Tottenham Hotspur

Manchester United 0-0 Chelsea

Manchester United 5-0 RB Leipzig

Manchester United 0-1 Arsenal

Manchester United 1-0 West Bromwich Albion

Manchester United 4-1 Istanbul Basaksehir

Manchester United 1-3 PSG

 

Menang: 3

Kalah: 4

Imbang 1

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer