Sukses


Liga Inggris: Maurizio Sarri Mulai Dikaitkan dengan Arsenal, Pertanda Mikel Arteta Dipecat?

Bola.com, Jakarta - Arsenal kini dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Maurizio Sarri. Mantan pelatih Chelsea dan Juventus itu mungkin saja datang sebagai pengganti Mikel Arteta yang hingga saat ini belum mampu membawa The Gunners tampil konsisten, terutama di Premier League.

Meski Mikel Arteta membawa Arsenal menjuarai Piala FA dan mengawali musim ini dengan gelar Community Shield, perjalanan The Gunners pada musim ini masih kacau balau. Arsenal tercecer di peringkat 14 klasemen Premier League hingga pekan ke-10.

The Gunners tertinggal delapan poin dari rival sekota mereka, Tottenham Hotspur, yang berada di puncak klasemen Premier League. Mikel Arteta pun dianggap menjadi faktor utama buruknya performa Arsenal di Premier League musim ini.

Banyak penggemar Arsenal yang tidak menyukai gaya sepak bola yang diterapkan oleh Mikel Arteta. Hal itu membuat isu pemecatan terhadap manajer asal Spanyol itu pun mulai muncul.

Seperti dilansir StadioSport, Arsenal kini mulai mencari pengganti seandainya Mikel Arteta harus mereka lengserkan. Maurizio Sarri pun masuk dalam daftar target The Gunners.

Pelatih asal Italia itu memang kini tengah menganggur menyusul pemecatan oleh Juventus pada musim panas lalu. Arsenal pun bisa menjadi pelabuhan baru baginya, yang sudah pernah merasakan atmosfer Premier League bersama Chelsea.

Video

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak Sarri

Ketertarikan Arsenal terhadap Maurizio Sarri cukup mengejutkan. Penyebabnya, pelatih berusia 61 tahun itu dianggap gagal memberikan kepuasan terhadap suporter ketika menangani Chelsea dan Juventus.

Bersama kedua klub tersebut, Sarri hanya satu musim saja meski berhasil memberikan gelar juara. Ketika menangani Chelsea, Sarri sukses mempersembahkan gelar juara Liga Europa, dan Scudetto bersama Juventus.

Napoli merupakan tim yang pernah ditanganinya dan mampu tambil baik serta menghadirkan banyak pujian. Sayangnya, Sarri tidak bisa mempersembahkan trofi juara bagi klub Italia itu.

Sumber: StadioSport

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 4/12/2020)

Video Populer

Foto Populer