Sukses


Liga Inggris: Berkunjung ke Markas West Ham United, Manchester United Mampu Jaga Catatan Sempurna di Laga Tandang Premier League?

Bola.com, Jakarta - Manchester United dinilai masih inkonsisten pada musim ini. Namun, yang menarik tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu punya catatan yang impresif ketika menjalani laga tandang di Premier League musim ini.

Jelang bertandang ke markas West Ham United dalam laga pekan ke-11 Premier League yang digelar pada Minggu (6/12/2020) dini hari WIB, Manchester United sudah menjalani 16 laga di semua kompetisi, baik di Premier League, Liga Champions, dan Piala Liga Inggris.

Manchester United mengawali Premier League musim ini dengan buruk. The Red Devils kalah 1-3 saat menjamu Crystal Palace di Old Trafford pada 19 September 2020.

Performa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu di Old Trafford memang kurang bagus. Mereka kalah telak 1-6 saat menjamu Newcastle United, bermain imbang tanpa gol dengan Chelsea, dan kalah 0-1 dari Arsenal. Hanya satu kemenangan yang diraih Manchester United saat menjalani laga kandang Premier League, yaitu ketika menang 1-0 atas West Bromwich Albion pada 22 November lalu.

Catatan minor di laga kandang Premier League itu seakan berbanding terbalik dengan apa yang diraih oleh Manchester United ketika harus menjalani laga tandang. Dalam 8 laga tandang di semua kompetisi, Manchester United hanya kalah 1-2 ketika bertandang ke markas Istanbul Basaksehir di Liga Champions.

Sementara di Premier League, Manchester United masih punya catatan sempurna kala menjalani pertandingan tandang. Empat kemenangan diraih The Red Devils dalam laga tandang di Premier League, antara lain menang 3-2 di markas Brighton and Hove Albion, 4-1 di markas Newcastle United, 3-1 di markas Everton, dan yang terakhir 3-2 di markas Southampton, di mana The Red Devils bangkit setelah tertinggal 0-2 lebih dulu.

Boleh dibilang Manchester United bukan hanya mampu meraih hasil lebih baik ketika menjalani laga tandang di Premier League, tapi juga mampu tampil sempurna dalam laga tandang mereka sejauh ini. Satu hal yang menarik. Apakah tren positif nan sempurna itu mampu dilanjutkan atau terhenti di tangan West Ham United.

Video

2 dari 2 halaman

West Ham United Punya Tren Positif di Kandang

Manchester United memang wajib waspada ketika bertandang ke London Stadium, markas West Ham United. Tim tuan rumah pun punya tren yang cukup baik di laga kandang mereka pada musim ini, meski tidak sempurna.

West Ham United bahkan saat ini berada di atas Manchester United. Mereka berada di peringkat kelima dalam klasemen Premier League dengan 17 poin. Sementara Manchester United hanya terpaut satu poin, tapi berada di peringkat kesembilan.

Seperti halnya Manchester United yang mengawali Premier League dengan kekalahan, West Ham pun mengalami hal yang sama karena kalah 0-2 dari Newcastle United pada pekan pertama Premier League di laga kandang. Satu hal yang menarik, hingga saat ini kekalahan itu menjadi satu-satunya yang dialami The Hammers ketika menjalani laga kandang.

West Ham United kemudian meraih dua kemenangan kandang di Piala Liga Inggris, yaitu 3-0 atas Charlton Athletic dan 5-1 atas Hull City. Ketika melanjutkan kiprah di Premier League, West Ham United meraih tiga kemenangan dari empat laga kandang, di mana satu laga lain berakhir imbang.

West Ham United menang telak 4-0 atas Wolverhampton Wanderers dan berlanjut dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Manchester City. Setelah itu West Ham United menang 1-0 atas Fulham dan 2-1 atas Aston Villa di London Stadium.

Dengan tren positif yang diraih tim asuhan David Moyes di laga kandang, tentu Manchester United tetap harus waspada. Bukan tidak mungkin kesempurnaan The Red Devils di laga tandang Premier League mereka berakhir di London Stadium.

Video Populer

Foto Populer