Sukses


Deretan Fakta Menarik Jelang Pertandingan Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-11 Premier League di Stadion Anfield, Senin (7/12/2020) dini hari WIB. The Reds yang belum pernah menelan kekalahan di kandang sendiri, dijagokan memetik tiga poin.

Saat ini, skuad Si Merah sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Liverpool tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Premier League musim ini, dengan perincian tiga hasil imbang dan meraih tiga kemenangan.

Bukan hanya itu, anak asuh Jurgen Klopp itu juga menorehkan 64 pertandingan tanpa kekalahan di Stadion Anfield pada ajang Premier League. Berbekal catatan tersebut, Liverpool dijagokan merengkuh kemenangan.

Peluang The Reds membungkam Wolverhampton di Stadion Anfield terbilang besar. Pasalnya, Liverpool sukses meraih tujuh kemenangan secara beruntun melawan The Wolves di Liga Inggris.

Andai berhasil mengalahkan Wolverhampton, Liverpool berpeluang naik ke puncak klasemen sementara Premier League musim ini. The Reds kini berada di posisi kedua dengan nilai 21, tertinggal satu angka dari Chelsea di urutan teratas dan kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Meski begitu, Liverpool harus tetap mewaspadai Wolverhampton Wanderers. Sebab, sang lawan berhasil meraih satu kemenangan dan sekali imbang dari dua laga terakhir di Premier League.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Liverpool berhasil meraih tujuh kemenangan secara beruntun kontra Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, dengan skor agregat 15-2.

2. Wolverhampton hanya mencetak empat gol dan meraih satu kemenangan dari 12 pertemuan terakhir kontra Liverpool di Premier League.

3. Meski begitu, The Wolves telah dua kali mengalahkan Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp. Keduanya terjadi di Piala FA.

 

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Liverpool:

1. The Reds tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Premier League, dengan perincian tiga hasil imbang dan meraih tiga kemenangan.

2. Torehan tak terkalahkan Liverpool pada laga kandang saat ini adalah 64 pertandingan. Jumlah tersebut merupakan catatan tak terkalahkan terpanjang kedua pada laga kandang di Liga Inggris.

3. Liverpool telah menelan empat kekalahan di Premier League pada 2020. Jumlah tersebut sama seperti gabungan kekalahan pada 2018 dan 2019.

4. Liverpool adalah satu-satunya klub yang mencetak gol di semua pertandingan Premier League musim ini.

5. Diogo Jita bisa bergabung dengan Stephen Hunt sebagai satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk dan menghadapi Wolverhampton di Premier League.

6. Jota hanya bisa menjadi pemain keempat yang mencetak gol di masing-masing dari lima pertandingan kandang pertamanya di Premier League untuk sebuah klub. Torehan tersebut sama seperti Alan Shearer, Les Ferdinand, dan dan Jermain Defoe.

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Wolverhampton Wanderers:

1. Wolves hanya kalah satu dari tujuh pertandingan terakhir di Premier League, dengan perincian empat kemenangan dan dua hasil imbang.

2. The Wolves telah mencatatkan 13 clean sheet di Premier League pada 2020.

3. Wolverhampton bisa menjadi klub ketiga yang pernah menang pada laga tandang kontra juara bertahan Premier League secara beruntun.

4. Wolverhampton berpeluang meraih lima kemenangan tandang secara beruntun di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak Juni 2020.

5. Pedro Neto telah mencetak tiga gol dalam 10 penampilan di Premier League musim ini. Jumlah tersebut sama seperti yang Neto hasilkan dari 29 pertandingan di Liga Inggris musim lalu.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer