Sukses


Liga Inggris: Olivier Giroud Makin Moncer, Frank Lampard Ikut Senang

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengaku senang Olivier Giroud terus memperlihatkan ketajamannya. Lampard juga memastikan jika Giroud adalah satu di antara pemain andalannya di lini depan.

Sejak Frank Lampard dipercaya menangani Chelsea, Olivier Giroud jarang mendapat kesempatan untuk tampil. Pemain berusia 34 tahun tersebut lebih sering duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Tammy Abraham.

Memasuki musim ini, Giroud semakin jarang untuk bermain. Apalagi sejak Chelsea mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Situasi tersebut membuat Olivier Giroud gerah. Mantan striker Arsenal itu dikabarkan siap angkat kaki dari Chelsea pada Januari 2021. Giroud butuh kesempatan lebih sering tampil demi menjaga peluangnya memperkuat Timnas Prancis di Piala Eropa 2020 mendatang.

Meski merasa tak nyaman dengan situasinya di Chelsea, Olivier Giroud tetap memperlihatkan performa terbaiknya ketika dipercaya untuk tampil. Dia berhasil memborong empat gol kemenangan Tim London Biru atas Sevilla di Liga Champions pada 3 Desember 2020.

Teranyar, eks bomber Arsenal itu juga menyumbangkan satu gol ketika Chelsea meraih kemenangan 3-1 atas Leeds United pada laga pekan ke-11 Premier League, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Gol Olivier Giroud tersebut tercipta pada menit ke-27.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tampil Luar Biasa

Frank Lampard memuji penampilan impresif Giroud saat bersua Leeds United. Menurut manajer asal Inggris tersebut, Olivier Giroud tampil luar biasa dan masih menjadi andalan di lini depan Chelsea.

"Penampilannya luar biasa, setelah performa pada laga kontra Sevilla. Dia adalah referensi bagi kami sebagai pemain depan, dan ketika bola masuk ke area tersebut, dia memiliki kemampuan untuk menjadi keren dan klinis dengan penyelesaiannya," kata Lampard.

"Meskipun sebenarnya, dia mungkin memiliki dua atau tiga gol lagi hari ini. Orang-orang akan selalu mempertanyakan saya tentang siapa yang akan saya mainkan di lini depan, karena saya memiliki pilihan," lanjutnya.

"Ketika Oli (Giroud) ada di sana, saya tahu saya bisa mengandalkannya dan hari ini dia sangat memiliki dampak besar," tutur Frank Lampard.

Berkat tambahan satu gol tersebut, Olivier Giroud berhasil mendulang tujuh gol dari 11 penampilan di seluruh ajang bersama Chelsea. 

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer