Sukses


Superstar: Christian Benteke, Raja Gol Sundulan dari Crystal Palace yang Sudah Lama Meredup

Bola.com, London - Ketika Crystal Palace berulang kali menunjukkan performa fantastis di Liga Inggris 2020/2021, nama Wilfried Zaha selalu mencuat.

Dan Wilfried Zaha kembali bersinar ketika Crystal Palace mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor mencolok 5-1, Minggu (07/12/2020). Zaha membukukan dua gol pada kemenangan ini.

Namun ada sosok lain yang bersinar selain Zaha. Dia seperti sudah lama tenggelam. Adalah Christian Benteke. Seperti sang rekan setim, Christian Benteke juga membukukan dua gol.

Yang spesial dari gol ini, Benteke berarti sudah membukukan gol sundulan sebanyak 27 kali sejak Liga Inggris musim 2012/2013. Praktis hanya Olivier Giroud yang memiliki lebih banyak gol via sundulan darinya: 31 gol.

Semakin menarik mengingat sebelum dua gol ini, Benteke masih nol gol bersama Crystal Palace pada Liga Inggris 2020/2021. Ini tentu sebuah kabar bagus untuk pelatih Roy Hodgson.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Gol yang Penting

Roy Hodgson pun buka suara soal performa mengkilap Christian Benteke saat Crystal Palace mengalahkan WBA, 5-1. Menurutnya gol ini sudah sangat lama dinanti sang striker.

Apalagi sepanjang musim 2020/2021, Benteke bukan lagi berstatus striker utama tim. Namun menurut Roy Hodgson meski sedang meredup tak membuat sang pemain rendah diri.

Sebaliknya eks pemain Liverpool itu justru terus bekerja keras dan sabar akan kesempatan yang diberikan. "Dia menunggu (gol) lama. Dia sudah berada di bangku cadangan begitu sering musim ini," kata Roy Hodgson.

"Sebelumnya ia belum pernah bisa menunjukkan apa yang bisa dia lakukan. Hari ini saya pikir dia menunjukkan tipe pemain seperti apa dia ketika Palace membelinya dari Liverpool," tambahnya.

Tentu jika Benteke bisa melanjutkan tren positif ini, bukan tidak mungkin, Crystal Palace bisa tambah menakutkan untuk semua lawan di Liga Inggris.

 

Sumber: Opta/football.london

Video Populer

Foto Populer