Sukses


Kumpulan Fakta Menarik Setelah Liverpool Pesta Gol ke Gawang Wolverhampton di Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Liverpool menang 4-0 atas Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-11 Premier League, Senin (7/12/2020) dini hari WIB. Berkat hasil positif tersebut, The Reds memperpanjang catatan tak terkalahkan di Stadion Anfield.

Menjalani pertandingan di hadapan 2000 penonton, Liverpool tampil dominan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Reds mencatatkan 60,6 persen penguasaan bola, berbanding 39,4 persen milik The Wolves.

Liverpool juga melepaskan 11 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Wolverhampton memperoleh tiga peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Menguasai jalannya pertandingan, Liverpool mengunci kemenangan empat gol tanpa balas atas Wolverhampton Wanderers. Keempat gol skuad Si Merah disarangkan Mohamed Salah pada menit ke-24, Georginio Wijnaldum menit ke-58, Joel Matip menit ke-67, dan Nelson Semedo menit ke-78.

Dengan hasil ini, Liverpool menempel ketat Tottenham Hotspur di klasemen sementara Premier League. The Reds masih berada di peringkat kedua dengan nilai 24 hasil dari 11 laga, kalah produktivitas gol dari Spurs yang menghuni posisi teratas.

Berikut ini adalah data dan fakta pasca-laga Liverpool melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Liverpool telah meraih 31 kemenangan dan sekali imbang dari 32 pertandingan kandang terakhir di Premier League. The Reds juga mencetak 93 gol dan kebobolan 25 gol.

2. Sejak pertandingan pertama Liverpool pasca-Virgil van Dijk dihantam cedera, ketika melawan Everton, Liverpool hanya kebobolan enam gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi. Mereka juga mencatatkan enam clean sheet.

3. Takluk 0-4 adalah margin kekalahan terbesar Wolverhampton pada laga Premier League, sejak promosi pada 2018. Saat itu, mereka kalah 0-4 dari West Ham pada September 2018.

4. Mohamed Salah mencetak 52 gol bersama Liverpool pada laga Premier League yang berlangsung di Stadion Anfield. Hanya Lionel Messi di Camp Nou (63 gol) dan Robert Lewandowski di Allianz Arena (59 gol), yang mencetak lebih banyak gol di satu stadion dalam lima liga top Eropa, sejak Salah bergabung dengan Liverpool pada 2017.

5. Duel kontra Wolverhampton adalah untuk kali ke-17 Mohamed Salah mencetak gol sekaligus menorehkan assist pada laga Premier League bersama Liverpool, sejak musim 2017/2018. Jumlah tersebut lima kali lebih banyak dibandingkan pemain lain di Premier League.

6. Pada usia 22 tahun dan 13 hari, Caoimhin Kelleher menjadi penjaga gawang Liverpool termuda ketiga yang menorehkan clean sheet di Premier League, setelah Scott Carson (19 tahun 211 hari) dan Chris Kirkland (21 tahun 234 hari).

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer