Sukses


3 Klub Raksasa Liga Inggris yang Siap Mencaplok Javi Martinez dari Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Javi Martinez besar kemungkinan akan meninggalkan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2021. Sang pemain ingin mencari tantangan baru dalam kariernya.

Martinez bergabung dengan Bayern pada tahun 2012. Ketika itu sang pemain direkrut dari Athletic Bilbao dengan biaya 40 juta euro.

Sejak saat itu, Javi Martinez sudah mencatatkan 254 penampilan untuk raksasa Jerman tersebut. Pemain Spanyol itu menyumbang 14 gol dan 11 assist.

Gelandang berusia 32 tahun itu juga sudah memenangkan banyak gelar di Allianz Arena. Itu termasuk dua gelar Liga Champions.

Martinez sudah cukup lama membela Bayern. Namun, kontrak sang pemain bersama di klub Bundesliga akan berakhir pada tahun depan.

Sampai saat ini Bayern belum melakukan tindakan apa pun untuk memperpanjang kontraknya. Dengan demikian, Martinez hampir dipastikan bakal meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Liga Inggris bisa jadi tujuan yang menarik bagi Martinez setelah meninggalkan Jerman. Berikut ini tiga klub papan atas Inggris yang cocok untuk sang pemain seperti dikutip dari Mykhel.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Manchester United

Manchester United tidak memiliki kedalaman dan kualitas yang baik di lini tengah dan pertahanan. Martinez adalah pemain yang bisa mengisi kedua peran tersebut dengan mudah.

Masih berusia 32 tahun, kemmapuan Martinez masih belum habis. Dia seharusnya bisa bersinar di Premier League berkat kemampuan teknisnya.

Dengan status bebas transfer, Martinez akan menjadi tambahan yang sangat bagus di Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Arsenal

Tim lainnya yang kekurangan opsi berkualitas di lini tengah adalah Arsenal. Mikel Arteta masih mencari keseimbangan yang tepat di lini tengahnya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Arsenal tidak punya anggaran belanja yang besar. Martinez akan tersedia dengan status bebas transfer sehingga bisa menjadikan salah satu prioritas utama The Gunners.

4 dari 4 halaman

Manchester City

Josep Guardiola dan Javi Martinez memiliki kenangan indah di Bayern Munchen. Mereka bisa bereuni kembali di Etihad Stadium pada musim panas mendatang.

Guardiola sudah mengenal Martinez dengan baik dan memainkan peran besar dalam perkembangannya. Mengingat pemain Spanyol itu merupakan pemain serbabisa, Martinez bisa jadi opsi menarik buat City.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/12/2020)

Video Populer

Foto Populer