Sukses


5 Transfer Paling Brilian di Pentas Liga Inggris Sepanjang Tahun 2020: Sihir Duo Portugal, Bruno Fernandes dan Diogo Jota

Bola.com, Jakarta - Tahun 2020 menjadi tahun yang sulit bagi para pelaku dunia sepak bola. Banyak klub yang mengalami masalah keuangan akibat dari adanya pandemi virus corona COVID-19.

Meski sempat dihentikan selama beberapa bulan, kompetisi sepak bola Eropa akhirnya dilanjutkan kembali. Namun, penonton tidak diperkenankan untuk datang ke stadion.

Tanpa penonton, klub-klub menjadi kehilangan pemasukan. Akibatnya, banyak dari mereka yang tidak punya uang untuk berbelanja pemain baru di bursa transfer.

Meski situasi sedang sulit, nyatanya masih banyak klub yang rela menggelontorkan banyak uang demi pemain incarannya. Hal itu terjadi pada bursa transfer musim panas kemarin.

Sejauh ini ada banyak pemain baru yang mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Sepertinya mereka menjadi pembelian terbaik klubnya di bursa transfer.

Berikut ini lima transfer terbaik yang dilakukan oleh klub Liga Inggris selama tahun kalender 2020 seperti dilansir Mykhel.

2 dari 7 halaman

Callum Wilson

Mencetak gol untuk Newcastle sepertinya menjadi tugas yang berat hingga musim panas ini. Namun, Wilson mampu melakukannya hingga sejauh ini.

Pemain asal Inggris itu sudah mencetak tujuh gol di Premier League dalam sembilan pertandingan. Berkat Wilson, The Magpies sekarang terlihat sangat berbeda.

3 dari 7 halaman

James Rodriguez

Karier Rodriguez terlihat menurun selama beberapa musim terakhir. Namun, hal itu tidak menurunkan ekspektasi ketika dia bergabung dengan Everton dari Real Madrid.

Langkah tersebut terbukti bagus dan berkat kreativitas pemain Kolombia itu, The Toffees terlihat seperti tim yang jauh lebih baik. Pemain berusia 29 tahun itu sudah mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 11 pertandingan Premier League.

  

4 dari 7 halaman

Pierre-Emile Hojbjerg

Hojbjerg meninggalkan Southampton pada musim panas ini. Pemain berusia 25 tahun itu kemudian bergabung dengan tim asuhan Jose Mourinho.

Gelandang Denmark tersebut tidak pernah absen dalam 11 pertandingan Premier League musim ini. Ia rata-rata mencatatkan 2,9 tekel dan 72 operan per pertandingan.

5 dari 7 halaman

Diogo Jota

Kedatangan Jota di Liverpool setelah direkrut dari Wolverhampton pada musim panas tidak banyak menyita perhatian. Ia diperkirakan hanya akan menjadi pelapis di Anfield.

Namun, Jota ternyata mampu memberikan dampak yang besar untuk tim asuhan Jurgen Klopp. Penyerang Portugal itu sudah menceak lima gol dari sembilan pertandingan di Premier League.

6 dari 7 halaman

Bruno Fernandes

Fernandes datang ke Manchester United pada Januari 2020. Pemain internasional Portugal ini bisa dibilang salah satu pemain yang paling menonjol di Premier League sejak kedatangannya.

Dia telah mencetak 22 gol dan 14 assist dari 38 pertandingan untuk Setan Merah. Fernandes saat ini menjadi pemain yang sangat penting di Old Trafford meski belum lama bergabung dengan klub.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/12/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer