Sukses


Liga Inggris: Manchester United Mungkin Bangkit, Kevin De Bruyne Waspada

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, meminta timnya untuk sangat waspada menjalani derbi Manchester yang digelar pada Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Kevin De Bruyne menilai The Red Devils akan memiliki motivasi besar untuk bangkit dari luka yang baru saja mereka alami.

Manchester City akan menyambangi Old Trafford dalam laga pekan ke-12 Premier League, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Duel dua tim tetangga ini akan sangat menarik untuk disaksikan.

Manchester United tengah terluka setelah tersingkir dari Liga Champions menyusul kekalahan 2-3 dari RB Leipzig. Namun, kondisi ini justru menjadikan Kevin De Bruyne waspada.

Menurut pemain asal Belgia itu, Manchester United akan punya motivasi yang sangat besar untuk memenangkan pertandingan tersebut. Apalagi laga derbi merupakan laga penuh gengsi, di mana kemenangan adalah hal mutlak.

"Kami harus berhati-hati dalam pertandingan ini," ujar Kevin De Bruyne seperti dikutip dari Goal International.

Video

2 dari 3 halaman

Motivasi Bangkit

Kevin De Bruyne percaya bahwa Manchester United bertekad bangkit setelah mereka tersingkir dari Liga Champions. Jadi ia menilai Setan Merah akan tampil all out dalam laga ini.

"Pekan ini mereka mengalami situasi yang kurang baik. Saya rasa pertandingan ini adalah pertandingan yang tepat bagi mereka untuk membalikkan keadaan," ujar De Bruyne.

"Mereka ingin menunjukkan sisi yang berbeda dari tim mereka setelah pertandingan melawan Leipzig. Jadi kami harus mewaspadai hal tersebut," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Kalah

Kevin De Bruyne menegaskan Manchester United bukan satu-satunya tim yang berambisi menang dalam laga derbi ini. Manchester City datang ke Old Trafford untuk melanjutkan momentum positif yang tengah mereka bangun.

"Situasinya kurang lebih sama seperti kami. Kedua tim ini ingin menjaga momentum yang sudah dibangun dalam beberapa pekan terakhir dan sangat penting bagi kami untuk meraih itu," ujar De Bruyne.

Manchester City kabarnya tidak bisa menurunkan tim terbaik mereka dalam laga kontra Manchester United. Sang striker, Sergio Aguero, harus dibangkucadangkan dalam pertandingan ini karena kondisinya yang masih kurang fit.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 12/12/2020)

Video Populer

Foto Populer