Sukses


Petr Cech Turun Gunung Lagi, Jadi Kiper Chelsea U-23

Bola.com, Jakarta - Legenda Chelsea, Petr Cech akan mengakhiri masa pensiunnya dengan bermain untuk tim muda the Blues.

Jurnalis The Athletic, Liam Twomey, mengungkapkan bahwa bintang Republik Ceska itu akan tampil dalam laga Chelsea kontra Tottenham Hptspur di Premier League 2, Senin (14/12/2020) di Kingsmeadow.

Pria berusia 38 tahun ini sudah tidak bermain sejak pensiun usai final Liga Europa pada Mei 2019. Namun, pada Oktober, Chelsea mendaftarkan Cech dalam skuad Premier League untuk melapisi penjaga gawang.

Setelah pensiun, Cech tak langsung meninggalkan olahraga. Sebelum kembali ke Chelsea dengan menjadi direktur teknik, ia bermain untuk klub hoki es, Guildford Phoenix.

Cech diturunkan sebagai kiper U-23 karena kiper utama Lucas Bergstrom bermain untuk tim U-18 pada Sabtu (13/12/2020). Chelsea tidak mau memaksakan Bergstrom memainkan dua pertandingan dalam 48 jam.

Chelsea U-23 masih punya Karlo Zigler. Namun, Zigler jadi bagian dari skuad tim utama asuhan Frank Lampard. Jadi, dia tetap berlatih bersama tim, kemudian harus kembali dan menjalani tes COVID-19.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Berlatih Rutin

Kepala pembinaan pemain muda Chelsea, Neil Bath, disebut sebagai orang yang menyarankan keterlibatan Cech dalam pertandingan nanti.

Dalam regulasi Premier League 2, setiap klub bisa menggunakan kiper yang usianya sudah melewati batas (maksimal 23 tahun) dan 3 pemain senior di posisi lain.

Chelsea yakin naluri bermain Cech tidak akan hilang dan dia akan membantu juniornya. Cech telah berlatih secara rutin bersama skuad senior Chelsea sejak September. 

Namun, menurut laporan The Athletic, Cech tidak diturunkan di tim senior karena Frank Lampard ingin memberi ruang untuk Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero.

 

Sumber: The Athletic via The Sun

Video Populer

Foto Populer