Sukses


Arsenal Makin Payah, Mantan Pemain Tottenham Hotspur Sarankan Mikel Arteta Mundur

Bola.com, London - Mikel Arteta sedang harap-harap cemas. Sebab, posisinya di kursi manajer Arsenal semakin tidak aman, setelah timnya kembali menelan kekalahan, Senin (14/12/2020) dini hari WIB.

Bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Granit Xhaka pada babak kedua, Arsenal dibungkam Burnley 0-1 di Emirates Stadium pada pekan ke-12 Premier League 2020/2021. Naasnya, gol semata wayang dari tim tamu berasal dari gol bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang.

Kekalahan ini menjadi nirpoin keempat Arsenal dalam lima pertandingan terakhir. Akibatnya, tim berjulukan The Gunners itu belum mampu move on dari papan bawah.

Mantan pemain Tottenham Hotspur, Darren Bent menyarankan Arteta untuk mundur dari Arsenal sebagai konsekuensi keterpurukan The Gunners pada musim ini.

"Saya suka Arteta dan saya pikir dia sudah melakukan hal-hal yang hebat di Arsenal," kata Bent dinukil dari talkSPORT.

"Tetapi penampilan ini, kalah dari Burnley dengan cara yang mereka miliki, masalah disiplin, dan pemain dikeluarkan dari lapangan, saya pikir waktunya di Arsenal sudah habis," imbuh Bent.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Arteta Mau Tidak Mau Harus Pergi

Arsenal sudah tidak pernah lagi merasakan kemenangan sejak memukul Manchester United pada 1 November 2020. The Gunners kini berada di titik nadir, dan Arteta harus bertanggung jawab.

"Saya tidak terlalu suka mengatakan Arteta harus pergi karena saya ingin memberikannya kesempatan. Dia melakukan hal-hal yang hebat begitu cepat dengan memenangkan Piala FA dan Community Shield pada musim lalu," ucap Bent.

"Tetapi, ketika Anda kalah dari Burnley dengan permainan seperti ini, penampilan Aubameyang dan situasi Mesut Ozil. Lalu kartu merah Xhaka, saya pikir waktunya sudah habis sekarang," ujar mantan pemain yang menggemari Arsenal tersebut.

 

Sumber: talkSPORT

Video Populer

Foto Populer