Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta dan David Luiz Sudah Tidak Saling Bicara Lagi di Arsenal?

Bola.com, Jakarta - Ruang ganti Arsenal dikabarkan sudah pecah. Bahkan, bek Arsenal, David Luiz, disebut-sebut sudah tidak  lagi berbicara dengan sang manajer, Mikel Arteta

Hubungan David Luiz dan Mikel Arteta dikabarkan memburuk. Isu keretakan di tubuh Arsenal tak terelakkan lagi, apalagi menyusul rentetan hasil buruk yang dialami The Gunners. 

Namun, rumor tersebut dibantah perwakilan Luiz setelah kekalahan 0-1 dari Burnley pada lanjutan Liga Inggris, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. Gara-gara kekalahan itu, The Gunners terperosok ke peringkat ke-15 klasemen sementara. 

Arsenal telah menelan empat kekalahan kandang di liga secara beruntun, untuk kali pertama sejak 1959. Tim London Utara itu juga kembali direcoki masalah kedisiplinan ketika Granit Xhaka dikeluarkan dari lapangan karena mencekik Ashley Westwood pada awal babak kedua.

Kesialan Arsenal bertambah lengkap setelah  Pierre-Emerick Aubameyang menceploskan gol bunuh diri pada menut ke-73. Masalah yang dihadapi Arteta benar-benar bertambah buruk. 

Namun, perwakilan Arsenal dan Luiz sama-sama membantah bahwa sang pemain tak lagi berbicara kepada manajernya. 

"David Luiz dengan tegas membantah cerita tentang dirinya dan Arteta. Dia mengatakan punya hubungan baik dengan Mikel Arteta dan mengharapkan kesuksesan, tak ada lainnya," kata pernyataan dari pihak Luiz, seperti dilansir Daily Mail.

David Luiz tidak diturunkan saat Arsenal takluk dari Burnley. Dia telah absen dalam empat pertandingan sejak insiden tabrakan kepala dengan striker Wolverhampton Wanderees, Raul Jimenez.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Arteta Disarankan Mundur

Sementara itu, Mikel Arteta sedang harap-harap cemas. Posisinya di kursi manajer Arsenal semakin tidak aman, setelah timnya kembali menelan kekalahan, Senin (14/12/2020) dini hari WIB.

Bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Granit Xhaka pada babak kedua, Arsenal dibungkam Burnley 0-1 di Emirates Stadium pada pekan ke-12 Premier League 2020/2021. Naasnya, gol semata wayang dari tim tamu berasal dari gol bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang.

Kekalahan ini menjadi nirpoin keempat Arsenal dalam lima pertandingan terakhir. Akibatnya, tim berjulukan The Gunners itu belum mampu move on dari papan bawah.

Mantan pemain Tottenham Hotspur, Darren Bent menyarankan Arteta untuk mundur dari Arsenal sebagai konsekuensi keterpurukan The Gunners pada musim ini.

"Saya suka Arteta dan saya pikir dia sudah melakukan hal-hal yang hebat di Arsenal," kata Bent dinukil dari talkSPORT.

"Tetapi penampilan ini, kalah dari Burnley dengan cara yang mereka miliki, masalah disiplin, dan pemain dikeluarkan dari lapangan, saya pikir waktunya di Arsenal sudah habis," imbuh Bent.   

Sumber: Daily Mail, Talksport 

Video Populer

Foto Populer