Sukses


Liga Inggris: Liverpool Wajib Waspadai Tottenham Hotspur yang Incar 3 Poin di Anfield

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Anfield pada laga pekan ke-13 Premier League, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Meski bermain di kandang sendiri, The Reds wajib mewaspadai target Spurs yang mengincar tiga poin.

Saat ini, situasi Liverpool tidak begitu bagus. Jumlah gol yang diperoleh dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi menunjukkan adanya penurunan dari segi ketajaman di lini depan.

Selain dari kemenangan telak atas Wolverhampton Wanderers dengan skor 4-0, Liverpool hanya mampu mencetak satu gol dalam satu pertandingan. Oleh karena itu, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dari lima laga terakhirnya.

Bahkan, dua pertandingan terakhir berakhir dengan kedudukan yang sama. Melawan Midtjylland dan Fulham dalam dua kompetisi yang berbeda, Liverpool bermain imbang dengan skor 1-1.

Jelas, ini bukan modal yang bagus untuk menghadapi tim sekelas Tottenham. Apalagi klub besutan Jose Mourinho tersebut sedang bagus-bagusnya, di mana mereka sedang memimpin klasemen dengan perolehan 25 poin.

Perlu diketahui juga kalau The Lilywhites hanya mampu mendulang dua kemenangan dari lima laga terakhir di semua kompetisi. Pada akhir pekan lalu, mereka meraih hasil imbang 1-1 saat bertemu Crystal Palace.

Namun Liverpool tetap harus waspada. Sebab bukannya murung, Tottenham justru sedang berapi-api setelah meraih hasil imbang melawan Palace. Seperti yang diutarakan gelandang Spurs, Pierre-Emile Hojbjerg.

"Kami tidak senang dengan hasil 1-1, tetapi okelah. Itu memberikan kami bahan bakar untuk menjalani laga pada Rabu (Kamis WIB kontra Liverpool) nanti dan kami sudah siap bermain lagi," ujarnya dalam situs resmi Tottenham Hotspur.

 

2 dari 3 halaman

Pertanda Bagus

Hojbjerg tidak menyembunyikan fakta bahwa ruang ganti Tottenham Hotspur diselimuti kekecewaan pasca meraih hasil seri melawan Palace. Di matanya, pemandangan itu adalah pertanda bagus untuk Tottenham jelang melawan Liverpool.

"Jika anda bisa melihat ruang ganti kami setelah pertandingan, Anda akan melihat sedikit perasaan kecewa, yang di mana itu bagus," ungkap pria berumur 25 tahun tersebut.

"Itu menunjukkan bahwa kami kompetitif, dan selalu ingin bersaing dan memenangkan setiap pertandingan. Saya pikir adalah sebuah pertanda bagus kalau kami tidak senang dengan hasil 1-1."

"Kami melewatkan hal-hal detail yang kecil, momen yang kecil, jatuh ke tangan mereka. Anda tahu, terkadang hal kecil jika disatukan bisa menciptakan satu hal yang besar. Mungkin itulah yang terjadi," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 15/12/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer