Sukses


Membedah Kekuatan Manchester United: 7 Rekrutan dan 3 Posisi yang Harus Jadi Fokus Transfer Januari 2021

Bola.com, Jakarta Bursa transfer Januari 2021 akan segera bergulir. Sama seperti klub-klub raksasa lainnya, Manchester United sudah punya target buruan untuk memperkuat skuad. 

Bursa transfer musim dingin terkenal lebih rumit dibanding pada musim panas. Para petinggi klub harus lebih cerdik supaya bisa mendapatkan kesepakatan yang menguntungkan. 

Biasanya, klub-klub emoh kehilangan pemain bintang pada masa transfer Januari. Belum lagi ditambah sulitnya perjuangan membujuk pemain untuk pindah kota, pindah negara, dan beradaptasi dengan gaya bermain yang baru. 

Tak mudah mendapatkan pemain yang tepat. Namun, bukan tidak mungkin Manchester United mampu melakukan manuver yang cerdas. 

Bukti terbaik langkah Manchester United pada bursa transfer musim dingin tersaji pada Januari 2020. Setan Merah berhasil memboyong Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. 

Pembelian Fernandes terbukti brilian dan berefek luar biasa. Dia kini menjelma menjadi salah satu pemain terpenting, atau malah terbaik, di skuad Ole Gunner Solskjaer saat ini.  

Namun, kebutuhan Manchester United kali ini jelas berbeda dengan musim lalu. Ada beberapa posisi yang mendesak dibenahi jika ingin terlibat serius dalam pacuan juara Liga Inggris 2020/2021. 

Berikut ini tujuh pemain dari tiga posisi yang sangat dibutuhkan Manchester United supaya lebih bertaji pada sisa musim ini, seperti dilansir Give Me Sport, Selasa (16/12/2020). 

 

2 dari 5 halaman

Sayap Kanan ( Jadon Sancho, Dejan Kulusevski, Leon Bailey)

Posisi sayap kanan adalah masalah lama untuk Manchester United yang belum juga ketemu solusinya. Sudah jelas MU ingin menggaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pada musim panas 2020 untuk mengisi kekosongan tersebut, sayangnya misi gagal terwujud. 

Mengejar tanda tangan Sancho pada Januari 2021 juga opsi yang hampir mustahil bagi MU. Dortmund tak mungkin mau melepas sang bintang di tengah musim, apalagi setelah pergantian di kursi pelatih dua hari lalu. MU juga akan kembali terhalang faktor banderol Sancho yang terlalu mahal. 

Ada dua nama yang bisa menjadi alternatif untuk posisi ini.  Setan Merah dikabarkan tengah memantau pemain Juventus, Dejan Kulusevski dan pemain Bayer Leverkusen, Leon Bailey. 

 

3 dari 5 halaman

Gelandang Bertahan (Wilfred Ndidi, Declan Rice, Denis Zakaria)

Mencuatnya rumor Paul Pogba kemungkinan akan hengkang pada musim panas 2021, membuat Manchester United harus bersiap-siap mencari penggantinya. 

Ada tiga pemain yang dikabarkan jadi alternatif bagi Manchester United menggantikan Pogba di sektor gelandang bertahan. Kandidatnya adalah Wilfred Ndidi (Leicester City), Declan Rice (West Ham United), dan Denis Zakaria (Borussia Monchengladbach).  

Zakaria, lahir di Swiss, berbenderol termurah di antara ketiganya. Apalagi Leicester dan West Ham sudah menegaskan tak akan melepas Ndidi dan Rice dengan harga murah.

Harga pemain di Inggris benar-benar tinggi. Meskipun Ndidi dan Rice memiliki kualitas dan level yang dibutuhkan Manchester United, klub akan lebih baik menggaet pemain seseorang seperti Zakaria dan menginvestasikan sisa uang untuk membeli pemain lain. 

 

4 dari 5 halaman

Bek Tengah (Dayot Upamecano)

Sektor bek tengah harus menjadi perhatian serius Manchester United. Meskipun Harry Maguire belakangan menunjukkan sangat layak menjaga sektor ini, sudah jelas dia membutukan partner yang lebih baik. 

Nama yang paling santer disebut sebagai incaran MU adalah bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. 

Setan Merah kemungkinan harus mengeluarkan banyak uang jika ingin mendapatkan bek tengah yang sangat tangguh. Tetapi pemain sejenis Upamecano tidak diragukan lagi akan menyelesaikan masalah bek tengah mereka di masa mendatang.

Pemain Prancis itu dikabarkan memiliki klausul rilis yang mulai berlaku musim panas mendatang sekitar 40 juta pounds, yang menjadi alasan utama dia memperpanjang kontraknya saat ini dengan Leipzig hingga 2023.

Sumber: Give Me Sport

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Prediksi Liga Inggris, Manchester City Vs Manchester United

Video Populer

Foto Populer