Sukses


Liga Inggris: Fakta Menarik Setelah Arsenal Nyaris Dikalahkan Southampton, Tetap Bukukan Rekor-rekor Buruk

Bola.com, London - Arsenal meraih hasil kurang maksimal setelah ditahan 1-1 oleh Southampton pada laga pekan ke-13 Premier League 2020-2021 di Stadion Emirates, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Hasil ini membuat Arsenal masih terjebak di papan tengah klasemen sementara.

Dalam pertandingan tersebut, Arsenal lebih dulu kebobolan pada menit ke-18 melalui aksi Theo Walcott. Beruntung, kubu Meriam London mampu mencetak gol penyeimbang melalui Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-52.

Namun, petaka terjadi buat Arsenal pada menit ke-62. Klub asal London Utara itu harus bermain dengan 10 orang setelah Gabriel mendapatkan kartu merah.

Di sisa pertandingan, Arsenal berusaha menahan gempuran Southampton. Hingga laga usai tak ada gol lagi yang tercipta.

Statistik mencatat Arsenal kalah dalam segalanya dari Southampton. Dalam penguasaan bola, Arsenal hanya memiliki 35 persen berbanding 65 persen milik Southampton. Begitu juga dengan agresivitas mencetak peluang, Arsenal melepaskan sembilan peluang dengan empat yang tepat sasaran, berbanding 13 percobaan milik Southampton.

Hasil ini membuat Arsenal tak beranjak dari peringkat ke-15 dengan raihan 14 poin. Adapun Southampton berada di peringkat ketiga dengan jumlah 24 poin.

Lantas, data dan fakta apa lagi yang mengiringi hasil imbang Arsenal melawan Southampton? Berikut ini adalah perinciannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Arsenal hanya mengumpulkan 14 poin dari 13 pertandingan Premier League musim ini. Jumlah tersebut adalah yang terendah sejak 1974-1975.

2. Arsenal hanya meraih sekali kemenangan dalam sembilan pertandingan Premier League terakhir. Perinciannya adalah sekali menang, dua kali imbang, dan enam kali kalah.

3. Southampton hanya kalah sekali dari 11 pertandingan terakhir di Premier League dan meraih tujuh kemenangan dan tiga kali imbang. The Saints tak terkalahkan dalam enam laga tandang terakhir.

4. Arsenal kebobolan lebih dari 10 pertandingan kandang berturut-turut di Premier League. Itu menjadi yang pertama sejak Februari 2002.

5. Sejak pertandingan pertama Mikel Arteta di Premier League, Arsenal telah mendapatkan tujuh kartu merah. Jumlah tersebut lebih banyak dari tim manapun di Premier League 2020-2021.

Sumber: BBC

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer