Sukses


Liga Inggris: West Ham Siap Kucurkan Dana Besar untuk Merekrut Bek Barcelona

Bola.com, Jakarta - Klub Liga Inggris, West Ham United, dikabarkan tengah membidik bek Barcelona, Junior Firpo. Dana besar harus disiapkan demi mewujudkan ambisi tersebut.

Junior Firpo pertama kali mendarat di Camp Nou pada 2019 silam setelah menghabiskan lima tahun di Real Betis. Ia diplot sebagai calon pengganti Jordi Alba.

Namun, kepercayaan Barcelona pada pemain berusia 24 tahun itu tampaknya tak akan berlangsung lama. Ronald Koeman hanya memberikannya 29 menit bermain di liga musim ini.

Hal ini menimbulkan isu tak sedap mengenai masa depannya. Miguel Rico, jurnalis Mundo Deportivo, mengklaim bahwa Junior Firpo akan dilepas pada Januari 2021.

West Ham United masuk sebagai calon klub baru bek kiri Barcelona tersebut. Namun klub asal London itu tak sendiri, sebab Napoli dan Granada juga tertarik.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Murah

Menurut beberapa sumber di Spanyol, Junior Firpo diboyong dengan banderol mencapai 30 juta euro. Dengan begitu, West Ham harus menyiapkan uang senilai angka tersebut.

West Ham juga bisa meminjamnya dengan opsi permanen. Yang jelas, klub berjulukan The Hammers itu tengah membutuhkan tambahan satu bek kiri.

Manajer West Ham saat ini, David Moyes, sudah memiliki Aaron Cresswell dan Arthur Masuaku yang bersaing untuk posisi bek kiri di lineup awal. Meski demikian, ia terkadang mengadopsi formasi 3-4-2-1, dengan Cresswell bermain sebagai bek tengah kiri dan Masuaku sebagai bek sayap kiri.

Kehadiran Junior Firpo di posisi bek kiri bakal menambah kedalaman skuad West Ham musim ini yang menunjukkan permainan atraktif. Mereka telah mengoleksi enam kemenangan, tiga imbang, dan empat kekalahan.

Jauh di atas ekspektasi, West Ham duduk di tangga ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021.

Sumber: Mundo Deportivo

Video Populer

Foto Populer