Sukses


Liga Inggris: Lawan Mantan Tim Lakukan Blunder, Dean Henderson Dimarahi Pelatih Manchester United?

Bola.com, Sheffield - Manchester United bersusah payah mengalahkan tim juru kunci Liga Inggris 2020/2021, Sheffield United, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di markas lawan tersebut, Seatn Merah menang 3-2.

Namun Sheffield sempat unggul terlebih dahulu pada laga ini. Pada menit ke-5, David McGoldrick memanfaatkan blunder yang dilakukan Dean Henderson yang diturunkan sebagai kiper utama Manchester United.

Untuk diketahui, Sheffield sendiri merupakan tim yang pernah diperkuat Dean Henderson. Beruntung setelah itu, Manchester United langsung berbalik unggul 3-1 sebelum McGoldrick kembali cetak gol penghujung laga.

Apakah Dean Henderson dimarahi Ole Gunnar Solksjaer sebagai pelatih selepas pertandingan? "Baik atau buruk mungkin dalam urutan kronologis yang berbeda tetapi ini adalah ujian dan kurva pembelajaran, Dean selalu belajar," ujar sang pelatih.

"Dia kembali ke sini (ke Bramall Lane) dan dia mungkin sudah lama menantikan hal ini. Meski awal baru, ia menunjukkan karakternya pada sisa pertandingan."

"Ketika Anda seorang kiper muda, Anda akan membuat kesalahan. Dia harus belajar menebusnya dan dia melakukannya. Dia menjaga ketenangannya, bermain sangat baik setelah itu," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Tandang

Berkat keunggulan dengan skor 3-2 atas Sheffield United, Manchester United merasakan kemenangan pada partai tandang keenam secara berturut-turut di Liga Inggris musim ini.

Meskipun begitu, pencapaian di atas tidak membuat Ole Gunnar Solksjaer berpuas diri. Maklum performa tim asuhanya pada laga kandang memang belum sebagus partai tandang.

Ke depannya, Solksjaer menuntut anak asuhnya untuk lebih sering merasakan kemenangan di laga kandang. “Kami perlu menyoroti performa saat pertandingan kandang," kata Solksjaer dikutip dari situs Manchester United.

"Jelas tanpa penonton, ini tidak seperti kandang dan tandang. Sepertinya kami akan berada dalam situasi ini sedikit lebih lama, tetapi kami harus lebih terbiasa dengan Old Trafford daripada lapangan ini (laga tandang)."

"Jadi mudah-mudahan kami bisa melakukannya. Mulailah (menang di Old Trafford)," tambah Solksjaer.

 

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami

Video Populer

Foto Populer