Sukses


Liga Inggris: Bantai Leeds 6-2, Solksjaer Sebut Manchester United Seharusnya Bisa Menang 12-4

Bola.com, Jakarta - Kemenangan penting berhasil diperoleh Manchester United kala menjamu Leeds United di laga lanjutan Premier League, Minggu (20/12/2020) kemarin. Mereka berhasil menutup pertandingan dengan skor telak 6-2.

Aroma kemenangan sudah tercium ketika sang gelandang, Scott McTominay, berhasil mencetak dua gol dalam rentang waktu tiga menit saja. Bruno Fernandes dan Victor Lindelof memperbesar jarak skor menjadi 4-0, sebelum diperkecil Liam Cooper jelang babak pertama usai.

Skor 4-1 tidak membuat Manchester United berhenti menyerang. Mereka menambah dua gol pada babak kedua melalui Daniel James dan Bruno Fernandes. Leeds hanya bisa mengantongi gol hiburan lewat Stuart Dallas pada menit ke-73.

Berkat hasil ini, Manchester United jadi bisa melompat hingga ke peringkat tiga dalam klasemen sementara Premier League. Mereka pun kini terpaut lima angka saja dari sang pemuncak klasemen, Liverpool.

Kemenangan ini jelas membuat Solskjaer, yang sering didera isu pemecatan, menjadi riang gembira. Ia melayangkan pujian kepada anak asuhnya dan meyakini kalau Manchester United bisa menang dengan margin skor yang lebih besar.

"Sudah fantastis sejak menit pertama. kami punya rencana untuk mengalahkan mereka, maju ke depan saat menguasai bola dan Scott McTominay mencetak dua gol dari tiga menit pertama," ujarnya kepada Sky Sports.

"Kami menemukan cara untuk mengusir mereka, bayangkan kalau ada 75 ribu orang [di stadion], ini akan masuk ke dalam sejarah sebaai salah satu performa hebat melawan Leeds," lanjutnya.

"Kami harus mendapatkan hak untuk berlari sebanyak mereka, itu tantangan. Pertandingan bisa saja berakhir dengan skor 12-4! Saya menikmatinya."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Lihat Klasemen

Hasil ini membuat derajat Manchester United di klasemen menjadi jauh lebih baik. Namun Solskjaer mengakui kalau dirinya tidak begitu tertarik dengan situasi di klasemen.

"Kami belum mencapai setengah perjalanan, posisi di liga bukan sesuatu yang kami lihat. Kami lebih memperhatikan perkembangan tim. Sekarang kami lebih bugar dan kuat. Fans membutuhkan kemenangan itu," pungkasnya.

Solskjaer dan Manchester United tidak punya waktu banyak untuk tenggelam dalam euforia. Sebab mereka harus kembali beraksi pada Kamis (24/12/2020) dinihari nanti di laga babak perempat final Carabao Cup melawan Everton.

 

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 21/12/2020)

Video Populer

Foto Populer