Sukses


Liga Inggris: 3 Kunci Leicester City Saat Kalahkan Spurs, Taktik Jose Mourinho Mati Kutu

Bola.com, London - Leicester City berhasil mencuri poin penuh setelah meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-14 Liga Inggris 2020/2021, Minggu (20/12/2020) malam WIB. Manajer Brendan Rodgers sangat antusias dengan kemenangan yang diraih timnya.

Leicester City bermain gemilang pada pertandingan yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium. Klub berjulukan The Foxes itu mencetak dua gol melalui Jamie Vardy (45+4') dan gol bunuh diri dari Toby Alderweireld (59').

Kemenangan yang diraih Leicester City sangat layak karena tampil efisien sepanjang laga. Meskipun hanya memiliki 44 persen penguasaan bola, Leicester sukses melepaskan 17 tembakan yang empat di antaranya akurat.

Brendan Rodgers pun membeberkan tiga kunci yang membuat taktik Jose Mourinho sebagai juru taktik Spurs mati kutu. Ketiganya adalah antusiasme, semangat dan kualitas Jamie Vardy dan kawan-kawan. 

"Para pemain telah tampil dengan hebat. Selama bermain di kompetisi Eropa banyak pemain yang cedera, akan tetapi mereka menjaga antusiasme, semangat dan kualitas. Jadi, ini adalah sepertiga pembukaan musim yang sangat menyenangkan," kata Brendan Rodgers seperti dikutip BBC, Senin (21/12/2020).

Kemenangan ini membuat Leicester City memperbaiki posisi dan menghuni peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 27 poin. Meski demikian, Rodgers menyebut masih ada hal yang harus dibenahi dalam timnya.

"Ini merupakan awal yang sangat bagus. Saya puas dengan posisi kami saat ini, namun tetap harus ada perbaikan yang dilakukan," tegas pelatih asal Irlandia Utara itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ulangi Sejarah

Kemenangan di markas Tottenham Hotspur menjadi yang pertama dalam lima tahun terakhir. Leicester City terakhir menang di kandang Tottenham pada musim 2015-2016 dengan skor 1-0.

Pada akhir musimnya, ketika itu Leicester City sukses meraih gelar Premier League. Selain itu, kemenangan ini juga menjadi yang pertama diraih Brendan Rodgers atas Jose Mourinho.

Hal ini membuat Leicester City pantas diperhitungkan sebagai pesaing gelar Premier League. Meskipun perjalanan musim 2020-2021 masih sangat panjang dan menyisakan 24 pertandingan.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer