Sukses


Liga Inggris: Phil Jones Buka Peluang Tinggalkan Manchester United pada Januari 2021

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United, Phil Jones, dikabarkan Daily Star, Senin (21/12/2020), berencana hengkang pada bursa transfer Januari 2021. Jones memutuskan pergi karena tak masuk skuad MU di Premier League 2020/2021.

Nama Phil Jones tidak didaftarkan manajer Ole Gunnar Solksjaer untuk skuad Manchester United di Premier League. Hal itu membuat masa depannya bersama Tim Setan Merah semakin tak menentu.

Saat ini, Jones menjadi buruan dua klub Inggris yakni West Bromwich Albion dan Derby County. Namun, pemain berusia 28 tahun itu diyakini hanya tersedia dalam status pinjaman.

Phil Jones masih terikat kontrak bersama MU sampai Juni 2023. Manchester United kabarnya siap memfasilitasi kesepakatan untuk klub peminat sang pemain.

Caranya dengan membayar sebagian dari gaji Phil Jones selama masa pinjaman nanti. Saat ini, pemain asal Inggris itu memiliki gaji sebesar 120 ribu poundsterling (Rp2,2 miliar) per pekan di Manchester United.

Situasi itu membuat Phil Jones menjadi subyek transfer yang menggiurkan buat sejumlah klub lain. Menarik untuk ditunggu kelanjutan karier dari Phil Jones.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tren Positif

Peluang Manchester United untuk meminjamkan Phil Jones pada Januari 2021 sangat terbuka. Apalagi saat ini, Manchester United sedang dalam tren positif.

Ole Gunnar Solksjaer memiliki pemain-pemain berkualitas di segala lini. Untuk posisi bek tengah, jasa Phil Jones saat ini tak dibutuhkan karena Manchester United sudah memiliki Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, Marcos Rojo, hingga Axel Tuanzebe untuk menghuni pos di jantung pertahanan.

Manchester United berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 26 poin. United tertinggal empat angka dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer