Sukses


10 Pemain Terbaik Liga Inggris Sepanjang Tahun 2020 (Bagian 1): Sensasi Jack Grealish, Ketajaman Sadio Mane

Bola.com, Jakarta - Sepak bola terus menjadi obat pelipur lara bagi banyak orang di tahun sulit 2020. Meskipun tidak dapat disangkal bahwa sepak bola telah terpengaruh secara finansial karena pandemi virus corona dan pertandingan telah berlangsung di stadion-stadion kosong, kehadiran mereka amat berarti di tengah kesusahan yang dialami manusia seantero dunia.

Premier League terus menjadi liga paling populer di dunia. Liverpool meraih gelar musim lalu di tengah situasi sulit, sempat terhentinya kompetisi karena pandemi virus corona yang menjangkiti Inggris.

Sepak bola terus menjadi ajang yang menarik di dunia yang dibatasi oleh pandemi, dan para pemain tetap bisa beraksi menujukkan permainan terbaiknya di masa-masa sulit ini.

Liga Inggris membanggakan persaingan yang mereka miliki terbaik di dunia karena kehadiran pesepak bola kelas dunia. Dan rasanya klaim itu pantas saja, karena nyatanya di masa pandemi, hanya klub-klub Inggris yang masih bisa belanja pemain dengan banderol mahal.

Berikut ini 10 pemain terbaik Premier League sepanjang tahun 2020. Tulisan ini bagian pertama, membedah pemain peringkat 10 hingga 6.

2 dari 7 halaman

10. Jack Grealish

Tahun 2020 Jack Grealish membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pemain terbaik di Premier League.

Bakat produk akademi muda Aston Villa tak perlu dipertanyakan. Ia pusat kreatif Aston Villa dan juga bisa diandalkan sebagai pencetak gol ulung.

Pemain internasional Inggris itu banyak dikaitkan dengan Manchester United di musim panas tetapi menandatangani kontrak baru dengan Aston Villa. Ia mampu bermain di sayap atau sebagai gelandang serang di lini tengah. Sulit buat Villa menahan kepergiannya ke klub-klub besar lainnya pada tahun-tahun mendatang.

3 dari 7 halaman

9. Jordan Henderson

Nyaris meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Fulham hingga kemudian akhirnya mengangkat trofi Liga Inggris sebagai kapten Liverpool. Karier Jordan Henderson di Liverpool penuh warna.

Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dengan Liverpool dari Sunderland pada 2011 seharga 16 juta poudsterling, dan satu musim kemudian hampir bergabung dengan Fulham. Namun, sang gelandang bekerja keras, dengan penampilan dan kemampuan kepemimpinannya yang konsisten membuatnya akhirnya menggantikan Steven Gerrard sebagai kapten Liverpool.

Henderson adalah salah satu pemain kunci Liverpool saat mereka menjuarai Liga Champions dua musim lalu. Pengaruh itu tidak berkurang saat The Reds meraih kesuksesan Liga Inggris. Ia pengumpan ulung yang selalu bisa diandalkan, dan juga tentunya pemimpin kharismatik yang bisa selalu membakar semangat anak asuh Jurgen Klopp.

4 dari 7 halaman

8. Jamie Vardy

Leicester City disarankan harus berinvestasi pada striker muda untuk menggantikan Jamie Vardy dalam jangka panjang. Tetapi apakah mereka benar-benar butuh melakukan itu dalam waktu dekat. Vardy tetap terlihat tajam walau dimakan usia.

The Foxes membeli Islam Slimani dan kemudian seorang Kelechi Iheanacho muda untuk bersaing dengan Vardy, tetapi kedua pemain tersebut gagal menggantikannya. Pemain berusia 33 tahun terus mencetak gol untuk bersenang-senang, memimpin lini depan Leicester City dengan penuh percaya diri dan mendapatkan banyak pujian atas penyelesaian dan ketajamannya.

Pemain internasional Inggris itu memenangkan Sepatu Emas Liga Inggris musim lalu setelah mencetak 23 gol dalam 35 penampilan. Meskipun ia adalah pengambil penalti utama tim, naluri predatornya di depan gawang tetap berkelas dunia.

5 dari 7 halaman

Trent Alexander-Arnold

Bisa dibilang sebagai sosok bek kanan terbaik di dunia saat ini, Trent Alexander-Arnold terus membuktikan kualitasnya secara konsisten.

Pemain berusia 22 tahun adalah produk dari akademi muda Liverpool, naik pangkat untuk melakukan debutnya pada tahun 2016. Di bawah kendali Jurgen Klopp, Alexander-Arnold menjadi serangan mematikan, dengan kreativitas, dan kemampuan passingnya yang menyebabkan ia seringkali bermain di area tengah.

Pemain internasional Inggris, bersama bek kiri Andrew Robertson, adalah roda penggerak penting dalam serangan Liverpool. Mereka pemain bunglon yang bisa berubah fungsi menjadi gelandang karena kemampuan mereka untuk menyerang dan memberikan umpan silang atau umpan yang sempurna.

6 dari 7 halaman

6. Sadio Mane

Sadio Mane menikmati karir gemilang di Liverpool sejauh ini. Ia menjelma menjadi salah satu penyerang sayap terbaik di dunia.

Mane bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada 2016 seharga 34 juta poundsterling. Manajer The Reds, Jurgen Klopp menjadi penggemar berat sang pemain sejak ia melatih Borussia Dortmund. Pemain berusia 28 tahun itu segera menjadi pemain kunci bagi Liverpool, dengan kecepatan dan dribelnya menjadi simbolis dengan cara Klopp ingin timnya bermain.

Musim lalu, pemainasal Senegal itu mencetak 18 gol dalam 35 penampilan dan membantu Liverpool memenangkan gelar Premier League 2019-2020. Ia memiliki musim yang baik sejauh ini, mencetak empat gol dalam 12 penampilan.

7 dari 7 halaman

Video

Manchester City Incar Jack Grealish

Video Populer

Foto Populer