Sukses


5 Pemain dengan Gol Terbanyak pada Partai Arsenal vs Manchester City

Bola.com, Jakarta - Laga seru perempat final Carabao Cup akan mempertemukan Arsenal kontra Manchester City di Emirates Stadium, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Ini bakal menjadi pertarungan ke-202 bagi kedua tim.

Untuk ajang Carabao Cup, atau sebelumnya dikenal dengan nama Piala Liga, ini akan menjadi pertemuan kesepuluh bagi kedua tim.

Dalam total 201 laga yang sudah terjadi antara kedua tim, sudah tercipta 561 gol. Arsenal mencetak 319 gol. Sementara Manchester City mencetak 242 gol.

Dari 561 gol tercipta ini, ada lima pemain yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak laga dalam laga antara Arsenal dan City.

Siapa saja para pemain tersebut? Yuk scroll ke bawah untuk melihat daftarnya. Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

Raheem Sterling

Posisi kelima dalam daftar lima pencetak gol terbanyak laga antara Arsenal dan Manchester City ditempati oleh Raheem Sterling. Sepanjang berseragam City, Sterling sudah lima kali membobol gawang Arsenal.

Selama membela panji The Citizen, Sterling sudah 12 kali tampil dalam laga kontra Arsenal. Hasilnya, ia meraih tujuh kali kemenangan dan dua kali imbang. Sisanya, dalam tiga laga, ia menelan kekalahan.

Selain lima gol, dalam 12 kali laga kontra Arsenal, Sterling juga mencetak dua assist.

3 dari 6 halaman

Thierry Henry

Thierry Henry menempati peringkat empat dalam daftar lima pencetak gol terbanyak laga antara Arsenal dan City. Selama membela panji-panji Arsenal, pemain asal Prancis ini sudah mencetak lima gol ke gawang City.

Sepanjang berseragam The Gunners, Henry tampil 11 kali melawan City. Hasilnya, ia membantu timnya meraih sembilan kali kemenangan dan sekali hasil imbang. Sisanya, dalam sekali pertandingan, Henry dan kawan-kawan menelan kekalahan.

Tak hanya mencetak lima gol, selama memperkuat Arsenal, ia juga mencetak lima assist pada laga kontra City.

4 dari 6 halaman

Emmanuel Adebayor

Peringkat tiga dalam daftar lima pencetak gol terbanyak laga antara Arsenal dan City ditempati oleh Emmanuel Adebayor. Uniknya, lima gol tersebut dicetak Adebayor bagi Arsenal dan City.

Adebayor sendiri memang sempat berseragam kedua klub tersebut. Selama memperkuat Arsenal, ia mencetak empat gol ke gawang City. Sementara, ketika berseragam City, ia mencetak satu gol ke gawang Arsenal.

Sepanjang memperkuat Arsenal, Adebayor sempat lima kali tampil menghadapi City. Hasilnya, ia meraih empat kemenangan dan sekali kekalahan. Sementara, kala berseragam City, ia sempat tiga kali bermain menghadapi Arsenal. Hasilnya, pemain asal Togo ini membawa timnya meraih sekali kemenangan, sekali hasil imbang, dan sekali kalah.

5 dari 6 halaman

Freddie Ljungberg

Freddie Ljungberg menempati peringkat dua dalam daftar lima pencetak gol terbanyak laga antara Arsenal dan City. Sepanjang berseragam Arsenal, gelandang asal Swedia ini mencetak lima gol ke gawang City.

Selama membela panji The Gunners, Ljungberg sempat tujuh kali menghadapi City. Hasilnya, ia membawa Arsenal meraih enam kali kemenangan dan sekali hasil seri.

Selain mencetak lima gol, dalam tujuh kesempatan menghadapi City, Ljungberg juga mencetak satu assist.

6 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Puncak daftar lima pencetak gol terbanyak laga antara Arsenal dan City ditempati Sergio Aguero. Selama berseragam Manchester City, penyerang asal Argentina ini sudah 11 kali membobol gawang The Gunners.

Sepanjang membela panji The Citizens, Aguero sempat 18 kali tampil menghadapi Arsenal. Hasilnya, ia mampu meraih sepuluh kemenangan dan empat hasil imbang. Sisanya, dalam empat laga, timnya menelan kekalahan.

Tak hanya mencetak sebelas gol, dalam 18 laga menghadapi Arsenal, Aguero pun mencetak dua assist.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 22/12/2020)

Video Populer

Foto Populer