Sukses


Liga Inggris: Unek-Unek Gary Neville soal Kesalahan Terbesar Mikel Arteta di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Gary Neville mengatakan Mikel Arteta tidak mampu mempertontonkan penampilan yang menarik di Arsenal. Menurutnya, sepak bola yang diusungnya membosankan dan lebih buruk daripada kekalahan buat suporter.

The Gunners terjerembab di papan bawah dan terancam berkutat dengan pertempuran degradasi selama beberapa bulan terakhir. Ini adalah pencapaian terburuk Arsenal delama puluhan tahun.

Arsenal belum pernah menang di Liga Inggris sejak mengalahkan Manchester United pada 1 November, tetapi Neville percaya ketidakmampuan The Gunners untuk memainkan sepakbola yang menghibur dalam beberapa hal lebih mengkhawatirkan daripada kehilangan poin hampir setiap minggu.

"Arsenal yang dibesut Mikel Arteta terlihat lebih kaku, lebih solid memang, tetapi itu membosankan dan mereka harus segera diubah. Anda tidak bisa menyaksikan laga yang bosan, kan?," katanya di Podcast Gary Neville.

"Saya biasa mengatakan itu di sini [di Manchester United]. Anda bisa menang, Anda bisa kalah, Anda tidak boleh bosan datang ke Old Trafford. Saya pikir sebagian besar fans itu sama, mereka bisa menyaksikan tim menang, mereka bisa menyaksikan tim imbang dan mereka bisa menyaksikan tim kalah tapi mereka tidak mau bosan."

"Dan bagi saya para pemain Arsenal saat ini terlihat sedikit bosan. Sepak bola yang mereka hasilkan tampak seperti perjuangan yang nyata."

Video

2 dari 2 halaman

Degradasi? Kenapa Tidak?

Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, melontarkan peringatan keras kepada Arsenal. Menurutnya, Arsenal tak mustahil terdegradasi setelah menelan kekalahan kedelapan musim ini saat bertandang ke markas Everton, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB.

"Mengerikan. Tidak ada kreativitas, para pemain tak bekerja cukup keras, tidak menutup pertahanan dengan bagus. Arsenal sepantasnya khawatir harus bergantung pada kumpulan pemain seperti itu padahal sedang berusaha menyelamatkan pekerjaannya," kecam Shearer soal penampilan Arsenal, seperti dilansir Metro.

Banyak orang meyakini Arsenal akan menemukan solusi dan kembali merangkak ke papan atas. Namun, Shearer tak mau menepis peluang The Gunners terdegradasi pada akhir musim ini.

"Saya tidak begitu yakin (Arsenal aman dari jerat degradasi), tidak dengan tim seperti itu," tegas Shearer.

Mikel Arteta tak membantah dirinya bisa dipecat karena hasil buruk yang diraih timnya. Namun, yang menjadi fokusnya saat ini adalah mengeluarkan tim dari situasi sulit. "Saya mengerti itu," kata Arteta kepada Arsenal.com.

"Energi dan fokus saya hanya untuk mengeluarkan tim dari situasi itu, mempertahankan semangat tim dan perjuangan yang ditunjukkan para pemain setiap kali mereka pergi ke lapangan. Anda bisa melihat itu, Anda tidak bisa menyangkalnya."

Mikel Arteta tentu saja tidak bisa menerima hasil buruk yang diraih Arsenal selama ini. Meski begitu, manajer asal Spanyol itu menegaskan bahwa dirinya tidak akan menyerah untuk membalikkan keadaan.

"Jelas, sekali lagi, hasil - tidak ada diragukan lagi, itu tidak cukup bagus dan itu tidak bisa diterima untuk standar klub sepak bola ini dan inilah tantangan dan pertarungan yang kami hadapi," pungkasnya.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer