Sukses


Hasil Liga Inggris: West Bromwich Imbangi Liverpool di Anfield

Bola.com, Liverpool - Liverpool gagal mendulang poin penuh pada lanjutan Liga Inggris, Senin (28/12/2020) dini hari WIB. Bermain di Stadion Anfield, Liverpool ditahan West Bromwich Albion 1-1. 

Liverpool menurunkan skuad terbaik pada laga ini, berbeda dibanding di laga sebelumnya lawan Crystal Palace. Mohamed Salah menjadi starter di laga ini, begitu juga Georginio Wijnaldum.

Di sisi lain West Brom tengah mendapat suntikan motivasi anyar. Mereka kini ditangani oleh bos anyar yakni Sam Allardyce. Big Sama punya rekor cukup apik saat bertandang ke Anfield.

Liverpool mendominasi penguasaan bola seperti biasa. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya karena West Brom bertahan total, khususnya di babak pertama dan setelah mencetak gol.

Gol Liverpool dihasilkan oleh Sadio Mane. Sementara itu gol West Brom dicetak oleh Oluwasemilogo Adesewo Ibidapo Ajayi alias Semi Ajayi.

Liverpool tampil menggebrak sejak menit pertama. Mereka memang selalu ingin mencetak gol secepat mungkin setelah kick off.

West Brom dipaksa bertahan total oleh Liverpool. Namun The Reds tetap beberapa kali menciptakan peluang yang cukup berbahaya.

Pada akhirnya Liverpool bisa menjebol gawang The Baggies pada menit ke-12. Umpan lambung Joel Matip diterima oleh Mane dengan dadanya di kotak penalti. Ia kemudian berhasil menjebol gawang lawan dengan tendangan first time, skor jadi 1-0.

Setelah gol tersebut, Liverpool terus mengepung pertahanan West Brom. Mereka terus menciptakan peluang demi peluang. Pada satu titik, persentase penguasaan bola mereka bahkan mencapai 84,5 persen berbanding 15,5 persen.

Sayangnya sampai babak pertama berakhir, Liverpool tak bisa mencetak gol lagi. Mereka cuma bisa unggul 1-0 atas West Brom di 45 menit pertama.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Liverpool kembali menekan pertahanan West Brom di babak kedua. Akan tetapi kali in sang lawan telah bersiap dengan lebih baik.

Mereka bahkan bisa mulai membangun serangan yang mengancam gawang Liverpool. Pada menit ke-51, Ajayi bisa melepas tendangan ke arah gawang. Namun bola masih mengarah tepat ke pelukan Alisson.

Liverpool kemudian terpaksa menarik keluar Joel Matip pada menit ke-60. Ia mengalami masalah dengan pangkal pahanya dan kemudian digantikan Rhys Williams.

Pada menit ke-72, West Brom mendapat peluang emas. Umpan lambung Sawyer dari belakang berhasil membuat Grant berhasil menembus kotak penalti. Ia menang sprint atas Williams. Sayangnya, bola tendangan kaki kirinya masih bisa diblok Alisson.

Pada menit ke-82, West Brom akhirnya berhasil mencetak gol. Sepak pojok Matehus Pererira berhasil ditanduk oleh Oluwasemilogo Adesewo Ibidapo Ajayi. Skor jadi 1-1.

Liverpool kemudian berusaha keras mencetak gol lagi. Namun itu tak mudah. Sebab West Brom bertahan dengan hampir semua pemain yang mereka miliki.

Pada menit ke-90 Liverpool sempat nyaris mencetak gol. Namun bola tandukan Firmino di tiang sebelah kanan masih bisa ditepis kiper West Brom dan menghasilkan sepak pojok.

Wasit memberikan tambahan waktu selama empat menit. Akan tetapi pada akhirnya Liverpool tak bisa mencetak gol tambahan. West Brom pun sukses menahan imbang mereka dengan skor 1-1.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain 

Liverpool (4-3-3)

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Joel Matip, Andrew Robertson; Curtis Jones, Jordan Henderson (c), Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

West Bromwich Albion (4-1-4-1)

Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Dara O'Shea, Kieran Gibbs; Romaine Sawyers; Matt Phillips (c), Callum Robinson, Conor Gallagher, Grady Diangana; Karlan Grant.

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Adi Prasetya, published 28/12/2020)

Video Populer

Foto Populer