Sukses


Liga Inggris: Manchester United Ternyata Pernah Bikin Edinson Cavani Patah Hati

Bola.com, Manchester - Edinson Cavani dikabarkan ternyata pernah ingin pindah ke Manchester United pada 2014. Namun, enam tahun lalu dia terpaksa patah hati karena keinginannya tidak mendapat respons dari Setan Merah. 

Kepindahan itu baru terealisasi pada musim panas 2020. Jadi, mungkin bagi Edinson Cavani lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Menurut The Sun, Senin (28/12/2020), cerita itu terungkap saat Cavani bertukar kaos dengan Wayne Rooney setelah kekalahan 1-2 Timnas Inggris dari Uruguay pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Saat itu, Cavani memberi tahu Rooney bahwa dirinya ingin pindah dari PSG dan gabung ke Manchester United. 

Cavani saat itu percaya diri akan menjadi rekan setim Wayne Rooney di Old Trafford. Namun, United tidak begitu tertarik mencapai kesepakatan dengan pemain asal Uruguay itu. 

MU tidak menyambar tawaran yang disodorkan agen Cavani. Sang striker akhirnya tetap bertahan di Paris dan lanjut mengoleksi berbagai gelar bersama PSG. 

Padahal jika kesepakatan itu terjadi, Edinson Cavani diyakini akan membuat Manchester United lebih tangguh dan menakutkan, terutama di musim-musim berikutnya di bawah Jose Mourinho. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ubah Dimensi Permainan Manchester United

Cavani akhirnya baru gabung Manchester United enam tahun berselang, dengan status bebas transfer. Dia telah mengukir penampilan ke-13 di MU yang dikomandoi Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berusia 33 tahun itu menjadi cameo selama 15 menit terakhir sebagai pemain pengganti MU saat ditahan imbang Leicester, Sabtu (26/12/2020). Ia tampil mengesankan meskipun MU gagal memetik kemenangan. 

Cavani membuktikan diri masih punya kualitas prima. Bahkan, Marcus Rashford memuji Cavani karena dianggap mampu mengubah dimensi permainan United, terutama di sektor serang. 

Pemain berusia 33 tahun itu memiliki tekad yang kuat - dan lebih dari mampu - untuk membuat dampak yang signifikan di Liga Inggris musim ini.   

Sumber: The Sun 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer