Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Ungkap Alasan Masih Kerap Cadangkan Edinson Cavani

Bola.com, Manchester - Edinson Cavani tampil menjanjikan di Manchester United sejak didatangkan pada musim panas 2020. Namun, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, masih kerap mencadangkannnya. Ada apa? 

Solskjaer membeberkan alasannya kerap mencadangkan Edinson Cavani. Ia menilai sang striker masih butuh waktu beradapasi di sepak bola Inggris sehingga tidak mau memaksanya.

Mantan striker PSG itu tercatat sudah total 14 kali membela Manchester United. Namun ia baru empat kali saja menjadi starter di skuad Setan Merah.

Pada akhir pekan lalu, Cavani masuk sebagai pemain pengganti melawan Leicester City. Namun sang striker langsung memberikan dampak yang besar, dengan membuat assist untuk gol Bruno Fernandes.

Solskjaer mengakui sengaja mencadangkan Cavani belakangan ini. "Dia (Cavani) baru-baru ini mengalami cedera, sehingga kami berhati-hati dengannya," ujar Solskjaer yang dikutip Goal International, Senin (28/12/2020). 

Solskjaer juga menilai Cavani tetap memberikan dampak yang besar ketika masuk sebagai pemain pengganti. Sehingga ia menilai tidak masalah untuk tidak memaksanya menjadi starter di setiap pekan.

"Edinson Cavani baru bermain selama 90 menit melawan Everton, di mana pertandingan itu sangat menguras fisik. Jadi kami memutuskan ia masuk dari pbangku cadangan, di mana ia langsung memberikan dampak bagi tim ini," kata Solskjaer. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Masih Proses Adaptasi 

Solskjaer juga menegaskan tidak akan buru-buru memaksa Cavani menjadi starter. Ia menilai sang striker masih dalam proses adaptasi. Ketika Cavani sudah beradaptasi dengan sempurna, baru Solskjaer akan memaksimalkan kehadirannya.

"Kami akan terus memainkannya seperti ini hingga ia benar-benar terbiasa dengan sepakbola Inggris, karena musim ini adalah musim yang sangat sulit. Namun saya bisa bilang ia memberikan dampak yang besar bagi skuat ini." ujarnya.

Cavani dan Manchester United akan berlaga di Premier League di akhir pekan ini. Mereka akan menjamu Wolverhampton di Old Trafford pada hari Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 28/12/2020)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer