Sukses


Liga Inggris: Charlie McNeill, Suksesor Mason Greenwood di Manchester United yang Telah Mencetak 600 Gol

Bola.com, Jakarta - Manchester United terus menelurkan bakat-bakat potensial. Ingat nama ini: Charlie McNeill, pemain yang digadang-gadang bakal meneruskan peran Mason Greenwood.

Rasanya baru kemarin Mason Greenwood muncul dan menjadi hot prospect, baik buat Manchester United maupun Timnas Inggris. Kini, sudah ada Charlie McNeill yang siap mengguncang Liga Inggris.

Ada cerita menarik di balik karier muda Charlie McNaill. Ia merupakan pemain akademi Manchester United, terpaut beberapa angkatan saja dengan Mason Greenwood, namun hijrah ke rival, Manchester City pada 2014.

Bersama City, kualitas McNeill makin melambung. Ia bahkan telah mencetak lebih dari 600 gol di level junior, termasuk di antaranya adalah 110 gol dan 38 assist dalam 72 pertandingan kategori usia U-15.

Dasar Manchester United yang selalu kecolongan ketika melihat bakat muda di 'bangku sekolahnya sendiri', mereka lagi-lagi harus merogoh kocek buat mendapatkan mantan pemainnya kembali.

Musim panas kemarin, Mancheshter United bersaing dengan Juventus dan RB Leipzig guna memulangkan Charlie McNeill ke Old Trafford. Manajemen klub membayar sekitar 750ribu pounds, angka yang relatif kecil.

Pemain berusia 17 tahun itu langsung melesakkan dua gol pada 'debut keduanya' di Manchester United saat mengalahkan Derby County U-18 dengan skor 4-0. Agaknya, Manchester United tidak salah langkah ketika merekrut Charlie McNeill lagi dari Manchester City.

Video

2 dari 2 halaman

Finisher Ulung

Seperti Greenwood, McNeill juga memiliki kemampuan mencetak gol yang sangat buas. Penempatan posisi serta composure menjadi senjata utamanya.

Saat melawan Leeds United U-18, Charlie McNeill menampilkan ketenangan yang luar biasa untuk melewati kiper sebelum dengan santai menceploskan bola dari sudut yang sulit.

Dia sekarang mengoleksi enam gol dalam tujuh pertandingan pertamanya untuk klub dan pasti akan menarik perhatian Ole Gunnar Solskjaer, yang tahu pencetak gol yang produktif ketika dia melihatnya.

Prospek tiga pemain depan produk akademi di Greenwood, McNeill dan Rashford adalah prospek yang menggiurkan bagi Solskjaer dan akan memberi harapan masa depan bagi para penggemar United.

Dapat dipahami bahwa Greenwood dianggap sebagai The Next Best Thing dalam sepak bola Inggris, tetapi Manchester United mungkin juga memiliki satu pemain lagi. Maka ingat namanya: Charlie McNeill.

Video Populer

Foto Populer