Sukses


Liga Inggris: Bruno Fernandes Bersinar di Manchester United, Cristiano Ronaldo Jadi Anutan

Bola.com, Jakarta - Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes, telah memperlihatkan perkembangan yang signifikan setelah datang ke Old Trafford pada Januari 2020. Pemain asal Portugal itu mengaku menjadikan seniornya di Timnas Portugal yang juga mantan pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, sebagai sosok yang menjadi teladan baginya.

Sudah tidak bisa dielakkan bahwa Bruno Fernandes merupakan pemain terbaik Manchester United sepanjang 2020. Datang ke Old Trafford pada Januari, ia langsung menjadi pemain paling penting dalam skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Sekarang Manchester United terbukti kerepotan ketika Bruno Fernandes tidak bermain. Mantan gelandang Sporting ini selalu berkontribusi, baik dengan mencetak gol maupun dengan mencatatkan assist yang memberikan gol bagi The Red Devils.

Penampilan apik Bruno Fernandes pun mencuri perhatian dari seluruh dunia. Satu yang menarik, Bruno Fernandes mengaku terinspirasi langsung dari Cristiano Ronaldo, mantan pemain Manchester United yang kini bermain untuk Juventus sekaligus senior Bruno di Timnas Portugal.

Video

2 dari 4 halaman

Bukan yang Terburuk, Bukan yang Terbaik

Ada satu rahasia besar di balik perkembangan pesat Bruno Fernandes di Manchester United. Dia tidak pernah puas dengan kondisinya, tidak merasa buruk, pun tidak merasa baik. Ia hanya merasa perlu terus mencoba berkembang.

"Dalam segala hal di kehidupan, Anda harus berkembang dan memahami bahwa Anda bukan yang terburuk, pun bukan yang terbaik," kata Bruno di laman resmi Manchester United.

"Selalu ada kesempatan untuk berkembang. Mustahil jadi yang terburuk, sebab Anda punya waktu untuk berkembang, dan mustahil jadi yang terbaik sebab Anda harus terus berkembang," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Belajar dari 2 Pemain Top Dunia

Secara total, Bruno Fernandes sudah berkontribusi mencetak 26 gol dan 17 assist dalam 45 penampilannya bersama Manchester United. Bruno pun merasa masih bisa lebih baik lagi, di mana ia belajar dari dua pemain top saat ini, yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Jika Anda mengamati Cristiano dan Messi, mereka terus berkembang dari musim ke musim. Bagaimana bisa?" ujar Bruno.

"Semua orang berkata mustahil bermain lebih baik lagi, tapi dalam setiap musim mereka terbukti bisa lebih baik, dan lebih baik lagi."

"Sudah 11 tahun mereka bersaing untuk Ballon d'Or dan hal seperti ini tidak akan terjadi lagi," lanjut pemain asal Portugal itu.

4 dari 4 halaman

Mengamati Cristiano Ronaldo

Sekarang fokus Bruno Fernandes adalah menjaga hasrat untuk terus berkembang. Ia sudah cukup baik, tapi belum merasa cukup. Mental seperti inilah yang dipelajari Bruno Fernandes dari Cristiano Ronaldo.

"Saya punya kesempatan bermain bersama Cristiano Ronaldo di tim nasional. Saya melihat dia ingin berkembang setiap waktu, baik dalam situasi tendangan bebas, tembakan, sundulan, penalti, dan semuanya," ujar Bruno.

"Ketika kalah, dia tahu harus berkembang lebih banyak lagi, dan ketika menang, dia memahami perlunya mengamati detail untuk sedikit berkembang lebih baik lagi," lanjutnya.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 1/1/2020)

Video Populer

Foto Populer