Sukses


Lini Belakang Berantakan, 3 Bek Ini Bisa Jadi Alternatif Liverpool pada Bursa Transfer Januari 2021

Bola.com, Jakarta - Sang juara Liverpool berada di puncak Liga Inggris hingga memasuki 2021 untuk mengejar gelar back-to-back champions. Namun persoalannya, mereka diterpa badai cedera, utamanya di area pertahanan.

Cedera jangka panjang pada duet defensif Virgil van Dijk dan Joe Gomez bisa menggagalkan ambisi Liverpool meraih juara Liga Inggris, kecuali jika The Reds segera menanganinya di bursa transfer.

Bursa transfer musim dingin mengingatkan seluruh pendukung Liverpool akan Virgil van Dijk. Bek asal Belanda itu didatangkan dari Southampton tiga tahun lalu pada 2018, tepat pada Januari.

Joel Matip juga rentan cedera, dan bos The Reds Jurgen Klopp harus menurunkan Fabinho dari lini tengah, sambil memberikan peluang kepada duet yang tidak berpengalaman Nathaniel Phillips dan Rhys Williams.

Oleh karena itu, mencari bek pada bursa transfer Januari bisa jadi jawaban buat Jurgen Klopp agar kans mempertahankan gelar Liga Inggris.

Berikut ini Bola.com merangkum tiga bek yang bisa jadi alternatif Liverpool pada bursa transfer musim Januari 2021.

 

Video

2 dari 4 halaman

Perr Schuurs - Ajax

Liverpool diketahui tengah berburu bek tengah baru. Setelah dua bek tengah mereka, Virgil van Dijk dan Joe Gomez harus absen cukup lama karena cedera.

Sejauh ini ada beberapa nama yang tengah diincar The Reds. Salah satu yang cukup santer adalah sosok bek muda Ajax, Perr Schuurs.

De Telegraaf mengklaim bahwa Liverpool bakal kesulitan mendapatkan jasa Schuurs. Karena Ajax ogah menurunkan harga jual sang bek.

Menurut laporan tersebut, pihak Ajax mengetahui bahwa Liverpool tengah mengincar Schuurs. Mereka menilai bahwa situasi itu wajar karena sang bek adalah bek muda dengan kemampuan di atas rata-rata.

Ajax diberitakan siap melepaskan sang bek jika Liverpool membayar harga yang mereka inginkan.

 

3 dari 4 halaman

Dayot Upamecano - RB Leipzig

Legenda Liverpool, Steve Nicol, meminta The Reds untuk segera melakukan pembenahan di lini belakang. Nicol pun menyarankan Liverpool untuk mendatangkan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Menurutnya, The Reds tak perlu ragu menggelontorkan banyak uang demi bisa meminang Upamecano dari Leipzig. Pemain berusia 22 tahun tersebut dibanderol RB Leipzig di angka 70 sampai 80 juta euro.

"Ya ampun, (peluang Liverpool menjuarai Premier League) turun 20 sampai 25 persen dari tempat mereka berada, tanpa kehadiran Van Dijk," ujar Nicol.

"Saya menilai saat ini Liverpool mutlak, karena cedera Van Dijk dan Gomez, harus mengeluarkan banyak uang (untuk mendatangkan bek anyar)."

"Saya menilai situasi itu memaksa mereka untuk melakukannya, dan mereka harus pergi dan membeli Upamecano," lanjut pria yang sukses meraih 10 trofi bersama Liverpool tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Ben White - Brighton & Hove Albion

Liverpool nampaknya bakal menemui kendala dalam merekrut Ben White. Brighton selaku pemilik sang bek mematok harga yang sangat tinggi untuk pemain 23 tahun tersebut.

The Mirror mengklaim bahwa Liverpool harus keluar uang banyak jika mereka ingin merekrut White. Karena sang bek kabarnya bakal dijual dengan harga yang tinggi.

Menurut laporan tersebut, pihak Brighton sebenarnya enggan melepaskan White. Mereka tahu bek berusia 23 tahun ini punya bakat yang besar.

Namun laporan tersebut mengklaim bahwa Brighton siap berkompromi jika Liverpool benar-benar serius ingin mendatangkan White.

Mereka siap melepaskan White ke Merseyside. Namun Liverpool harus merogoh kocek cukup dalam karena Brighton menilai sang bek aset yang berharga bagi mereka.

Liverpool kabarnya harus menyetor 50 juta pounds untuk mendapatkan jasa sang bek.

Video Populer

Foto Populer