Sukses


Data dan Fakta Jelang Pertandingan Panas Liga Inggris: Chelsea Vs Manchester City

Bola.com, Jakarta - Tidak perlu lagi diceritakan lagi seberapa tinggi level pertandingan antara dua tim besar Premier League ini.

Ya, laga antara Chelsea kontra Manchester City selalu sarat gengsi. Maklum status kedua tim sama-sama tim besar dan setiap musimnya selalu digadang sebagai kandidat juara.

Kini Chelsea akan menjamu Manchester City pada laga lanjutan Premier League 2020/2021, Minggu (03/01/2021) pukul 23.30 WIB.

Menuju laga ini, Chelsea berada di atas Manchester City pada klasemen sementara. The Blues asuhan Frank Lampard berada di posisi keenam dengan catatan 26 poin.

Sementara Manchester City berada di urutan delapan tapi juga torehan 26 poin dan punya tabungan dua pertandingan lebih sedikit.

Seperti apa kondisi terkini kedua tim? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui data dan fakta jelang pertandingan panas ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Head to head

-Manchester City telah merasakan 26 kekalahan saat bertemu Chelsea di Premier League. Catatan terburuk di antara lawan lainnya.

-Manchester City terancam kalah dalam tiga pertandingan tandang Premier League berturut-turut melawan Chelsea untuk kali pertama sejak catatan empat kekalahan periode 2006 hingga 2009.

-Tak satu pun dari 10 pertemuan terakhir kedua tim di Premier League berakhir imbang.

3 dari 4 halaman

Data dan Statistik Chelsea

-Chelsea hanya memenangkan satu dari lima pertandingan Premier League terakhir mereka. Hanya dapat 4 poin dari maksimal 15.

-Namun, satu-satunya kekalahan mereka dalam 14 pertandingan di kandang pada ajang Premier League terjadi saat melawan Liverpool pada bulan September 2020. Setelah itu catatan laga kandang Chelsea: menang 10 kali dan imbang tiga kali.

-The Blues selalu gagal menang pada laga pembuka awal tahun di ajang Premier League kurun waktu empat tahun terakhir.

-Satu-satunya gol Chelsea dalam empat pertandingan Premier League melawan tim penghuni enam besar musim ini dicetak oleh Tammy Abraham saat anak asuh Frank Lampard kalah 1-3 dari Arsenal pada Boxing Day.

-Olivier Giroud mencetak gol sebanyak 11 sekali dari 14 pertandingan Premier League yang dimulai pada tahun 2020.

-Timo Werner sudah 11 pertandingan tanpa gol untuk Chelsea.

4 dari 4 halaman

Data dan Statistik Manchester City

-Manchester City tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan di semua kompetisi, menang tujuh kali dan seri tiga kali.

-Meski demikian, raihan 26 poin merupakan jumlaj paling sedikit yang diraih tim setelah 14 pertandingan selama 10 tahun.

-Manchester City bisa memenangkan tiga pertandingan Premier League berturut-turut untuk pertama kalinya musim ini.

-Anak asuh Pep Guardiola menderita tiga kekalahan dari total empat laga terakhir Premier League saat bermain di London. Satu laga lainnya imbang.

-Mereka telah kalah tiga dari empat pertandingan Liga Premier terakhir mereka di London, imbang lainnya.

-Manchester City mencatatkan 13 clean sheet di semua kompetisi musim ini, lebih banyak dari tim mana pun di lima liga top Eropa.

-Sergio Aguero telah mencetak 10 gol dalam sembilan penampilan terakhirnya melawan Chelsea. Namun, saat ini ia sudah puasa cetak gol sebanyak 10 laga di Premier League.

 

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer